PENGEMBANGAN BAHAN PEMBELAJARAN BUKU KIMIA BERBASIS POP UP PADA MATERI MINYAK BUMI SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI PESERTA DIDIK KELAS X SMAN 12 BANJARMASIN
(1) Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin
(2) Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin
(3) Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin
(*) Corresponding Author
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Amaliyah, F., & Kristianingrum, S. (2014). Pengembangan Media Pop Up Amazing Chems Materi Koloid Sebagai Sumber Belajar Mandiri Peserta Didik Kimia Kelas XI SMA/MA. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Kimia FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta.
Anisah, L. (2016). Pengembangan Modul Pembelajaran Kimia Berbasis Pedagogical Content Knowledge Untuk Materi Pokok Struktur Atom terhadap Kemandirian Belajar Siswa. Banjarmasin: Jurusan Kimia Keguruan dan Ilmu pendidikan Universitas Islam Kalimantan MAB.
BSNP. (2011). Diskripsi Butir Instrumen Penilaian Buku Teks Pelajaran SMP. Jakarta: BSNP.
Daryanto. (2013). Media Pembelajaran Peranannya Sangat Penting dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Haryati, S. (2012). Research and Development (R&D) Sebagai Salah Satu Model Penelitian Dalam Bidang Pendidikan. FKIP-UTM, 37(1), 14-16.
Khoirunnisa, O. R., & Kristianingrum, S. (2014). Pengembangan Chemistry Pop-Up Book Materi Teori Atom Sebagai Sumber Belajar Mandiri Peserta Didik Kelas X. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Kimia FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta.
Lestari, I. (2013). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kompetensi: Sesuai Dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Padang: Akademia Permata.
Nancy, L., & Rhonda, H. (2012). Pop-up Books: A Guide for Teachers amd Librarians. Santa Barbara: Library of Congress Cataloging-in-Publication Data.
Rahmawati, C. (2014). Penyusunan Modul Pembelajaran KKPI Untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa Kelas X Pada Materi Menhoperasikan Software Spreadsheet Di SMK Negeri Depok. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Risnita. (2012). Pengembangan Skala Model Likert (Vol. 3). -: Edu-Bio.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Triyanti, D. N. (2014). Analisis Penilaian Portofolio Dalam Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Pembelajaran Kimia. Jakarta: Program Studi Pendidikan Kimia Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Utami, B., & dkk. (2009). Kimia Untuk SMA/MA Kelas X. Jakarta: Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional.
Widoyoko, E. P. (2011). Evaluasi Program Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Yamin, & Martinis, H. (2011). Desain Pembelajaran Berbasis Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Gaung Persada Press.
Yatmono. (2013). Bahan Ajar Fisika Online untuk Mengembangkan Kemandirian dan Minat Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Kalor. Semarang: Jurusan Fisika Fakultas MIPA Universitas Negeri Semarang.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/dl.v1i1.1500
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by:
Supported by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
UPT Publikasi dan Pengelolaan Jurnal Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari