Pengaruh Marketplace dan Pembayaran Digital Terhadap Tingkat Penjualan UMKM Di Kota Banjarmasin

Nida Putri Rahmayanti(1*)

(1) SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI PANCASETIA BANJARMASIN
(*) Corresponding Author

Sari


Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh marketplace dan pembayaran digital terhadap tingkat penjualan UMKM. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan cara penyebaran kuesioner. Adapun jumlah sampel dalam penelitian ini 180 orang. Hasil penelitian adalah marketplace berpengaruh secara parsial terhadap tingkat penjualan UMKM di Kota Banjarmasin, Pembayaran Digital berpengaruh secara parsial terhadap tingkat penjualan UMKM di Kota Banjarmasin, serta Marketplace dan Pembayaran Digital berpengaruh secara simultan terhadap tingkat penjualan UMKM di Kota Banjarmasin.


Kata Kunci


Marketplace, Pembayaran Digital, Tingkat Penjualan UMKM

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ana, W., Sophan , D. T., Nisa, C., & Sanggarwati, D. A. (2021). Pengaruh Pemasaran Media Online Dan Marketplace Terhadap Tingkat Penjualan Produk Umkm Cn Collection Di Sidoarjo. Media Mahardika, 1-6.

Ardianysah, T. (2019). Model Finanacial dan Teknologi (Fintech) Membantu Permasalahan Modal Wirausaha UMKM Di Indonesia . Jurnal Ilmiah Bijak .

Fachrizi, A. R., Purwanto, & Bustaram, I. (2021). Pengaruh Financial Technology Terhadap Kepuasan Keuangan Pada UMKM Di Kabupaten Pamekasan . Jurnal Ekonomi, Keuangan dan Bisnis, 1-8.

Ma'rifah, I., Indah, B. R., Rizqi, E. I., & Kustiningsih, N. (2021). Pengaruh Marketplace Dalam Meningkatkan Daya Saing Ekonomi Kreatif Pada Umkm D’elixir. Jurnal Revenue, 2723-6498.

Nabila, L. D., & Sulistyowati, R. (2020). Pengaruh Dompet Digital Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Bisnis Franchise Minuman (Studi Pada Konsumen Minuman Chatime di Lippo Plaza Sidoarjo). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 1-7.

Rakanita, A. M. (2019). Pemanfaatan E-Commerce Dalam Meningkatkan Daya Saing Umkm Di Desa Karangsari Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Demak . Jurnal Ekbis , 1280-1289.

Widyayanti, E. R. (2019). Pengaruh Marketplace Terhadap Peningkatan Pendapatan Pada Umkm (Studi Pada Umkm Di Daerah Istimewa Yogyakarta). Jrunal Optimum , 1-14.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/al-kalam.v10i1.9095

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.



Al Kalam : Jurnal Komunikasi, Bisnis, dan Manajemen by https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/alkalam/index adalah ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.