Pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Affiliate Marketing terhadap Volume Penjualan

Ana Ramadhayanti

Sari


Saat ini penjualan secara online banyak mengalami perkembangan secara pesat. Hal ini terlihat dari beberapa situs internet yang mewarkan berbagai barang atau produk yang disuguhkkan kepada pembeli. Memang tidak mudah dalam menawarkan barang secara online, karena penjualan yang dilakukan secara konvesionel membutuhkan berbagai strategi yang dilakukan. Oleh sebab itu penjulan yang dilkaukan dengan car aonline juga tentunya harus memiliki strategi kuat dar penjualan secara konvensional. Komuniksi pemasaran menjadi hal ynag sangat penting dilakukan dalam menawarkan barang atau jasa dilakukan secara online, mulai dari membujuk, merayu dan mempromosikan barang menjadi suatu hal yang harsu dilakukan secara tepat.  Banyak orang yang menjajakan barang dagangan mereka dengan memnafaatkan situs online, yang pada nantinya akan membagikan sistem keuntungan mereka dengan sitem bagi hasil atau istilah pemasarannya adalah affiliate marketing. Pada dasarkan hal tersebut dilakukan agar volume penjualan meningkat. Untuk membuktikan berbagai hal tersebut maka perlu dilakukan penelitian lebih lanjut. Penilitian yang dilakukan dalam hal ini menggunakan metode kuantitatif dengan membagiakan kuesioner kepada para  pedagang online. Berdasarkan dari hasil penelitian didaptkan bahwa Komunikasi Pemasaran dan Affiliate Marketing memiliki pengaruh terhadap Volume Penjualan.

 

 

 


Kata Kunci


Komunikasi Pemasaran, Affiliate Marketing, Volume Penjualan.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Azuar, Irfan, M. (2014). Azuar, Irfan, Manurung. Medan: UMSU PRESS.

Firmansyah, M. A. (2020). Komunikasi Pemasaran. Pasuruan: IKAPI.

Hartono. (2018). Konsep Analisisa Laporan Dengan Pendekatan Rasio & SPSS. Yogyakarta: Deepublish.

Helianthusonfri, J. (2014). 1 Juta rupiah pertama Anda dari Affiliate Marketing. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Panuju, R. (2019). Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Kencana.

Rangkuti, F. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Riyanto, Slamet dan Hatmawan, A. A. (2020). Metode Riset Penelitian Kuantitatif Penelitian di Bidang Manajemen Teknik, Pendidikam dan Eksprerimen. Yogyakarta: Deepublish.

Santoso, S. (2008). Panduan Lengkap Menguasai SPSS 16. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Trigunawan, Ajis. Rahayu, Woro Isti, Andarsyah, R. (2020). Regresi Linier Untuk Prediksi Jumlah Penjualan Terhadap Jumlah Permintaan. Bandung.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/al-kalam.v8i1.4161

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.



Al Kalam : Jurnal Komunikasi, Bisnis, dan Manajemen by https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/alkalam/index adalah ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.