MANAJEMEN PRODUKSI DAN KOMUNIKASI PROGRAM KOMEDI BAELANG (Studi Kasus di LPP TVRI Kalimantan Timur)
(1) Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia Stasiun Kaltim
(*) Corresponding Author
Sari
This research shows the role of management, communication and producer in the production of television programs, especially the comedy program Baelang in planning, organizing, implementing and evaluating and organizing the production of Comedy Baelang program in TVRI East Kalimantan. This research is qualitative and the data obtained in accordance with the subjects and research objects. The research was conducted by direct involvement method, observation and interview which was done unstructured in informal atmosphere.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abidin, Yusuf Zainal. 2015. Manajemen Komunikasi: Filosofi, Konsep, dan Aplikasi. Bandung: Pustaka Setia
Arifin, Rois dan Helmi Muhammad. 2016. Pengantar manajemen. Malanng : Empatdua
Baksin, Askurifai. 2013. Jurnalis Televisi : Teori dan Praktek.Bandung : Rosda Karya
Banjari, Atwar. 2015. Metode Penelitian Komunikasi : Prosedur, Tren, dan Etika.Bandung : Simbiosa Rekatama Media
Cangara Hafied. 2016. Pengantar ilmu Komunikasi. Jakarta : Raja Grafindo Persada.
Djamal, Hidajanto. 2017. TVPrograming: Sebagai Satu Kesisteman untuk Meraih Jumlah audiens secara Obtimal. Jakarta : Kencana
Djamal, Hidajanto dan Andi Fachruddin. 2013. Dasar-Dasar Penyiaran: Sejarah, Organisasi, Operasional, dan Regulasi. Jakarta: Kencana
Fachruddin, Andi. 2012. Dasar-Dasar produksi Televisi. Jakarta: Kencana
Fachruddin, Andi. 2016. Manajemen Pertelevisian Modern. Yogyakarta: Andi Offset
Fachruddin, Andi. 2015. Cara Kreatif Memproduksi Program Televisi.Yogyakarta: Andi Offset
Feriyanto, Andri dan Endang Shyta Tiana. 2015. Komunikasi Bisnis: Strategi Komunikasi dalam Mengelola Bisnis. Yogyakarta: Pustaka Baru
Hardjana, Andre. 2016. Komunikasi Organisasi: Strategi dan Kompetensi. Jakarta: Kompas.
Latif, Rusman dan Utud Yusiatie. 2015. Siaran Televisi Non Drma :Kreatif, Produksi, Public Relations, dan Iklan. Jakarta : Kencana.
Latif, Rusman dan Utud Yusiatie. 2017. Kreatif Siaran Televisi : Hard News, Soft news, Drama, Non-Drama. Jakarta : Kencana.
Littlejohn, Stephen W. dan Karen A. Foss. 2009. Teori Komunikasi. Jakarta: Salemba Humanika
Morissan. 2013. Manajemen Media Penyiaran: Strategi Mengelola Radio & Televisi. Jakarta: Kencana
Mabruri, Anton. 2013. Manajemen Produksi Program Acara Televisi.Jakarta : Gramedia
Mulyana, Deddy. 2016. Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Bandung: Rosda
Mulyana, Deddy. 2013. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Rosda
Naratama. 2013. Menjadi Sutradara Televisi :Dengan Singel Dan Multi Camera. Jakarta : Gramedia.
Nugroho, Sarwo. 2014. Teknik Dasar Videografi. Yogyakarta : Andi
Panuju, Redi. 2017. Sistem Penyiaran Indonesia : Kajian Strukturalisme Fungsional.Jakarta : Kencana
Pace, R. Wayne dan Don F. Faules. 2015. Komunikasi Organisasi: Strategi
Meningkatkan Kinerja Perusahaan. Bandung : Rosda
Riswadi. 2009. Dasar-Dasar Penyiaran. Jakarta : Graha Ilmu dan Universitas Mercu Buana.
Romli, Khomsahrial. 2014. Komunikasi Organisasi Lengkap. Jakarta: Grasindo
Romli, Khomsahrial. 2016. Komunikasi Massa. Jakarta: Grasindo
Ruliana, Poppy. 2014. Komunikasi Organisasi : Teori dan Studi Kasus. Jakarta: Rajawali Pers
Subroto, Darwanto Sastro. 1994. Produksi Acara Televisi. Yogyakarta : Duta Wacana Universiti Press
Sugeng, Pujileksono. 2015. Metode Penelitian Komunikasi Kualitatif. Malang : Intras Publising
Somad, Rismi dan Donni Juni Priansa. 2014. Manajemen Komunikasi: Mengembangkan Bisnis Berorientasi Pelanggan. Bandung: Alfabeta
Syahputra, Iswandi. 2016. Ilmu Komunikasi : Tradisi, Perspektif dan teori.Yogyakarta : Calpulis.
Wahyudi, J.B. 1994.Dasar-Dasar manajemen Penyiaran.Jakarta: Gramedia Pustaka.
https://pakarkomunikasi.com/teori-strategi-komunikasi
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/al-kalam.v5i1.1339
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Al Kalam : Jurnal Komunikasi, Bisnis, dan Manajemen by https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/alkalam/index adalah ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.