PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN GAYA KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL TERHADAP KINERJA ORGANISASI STUDI KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI TIPE MADYA PABEAN B BANJARMASIN

Dahniar Dahniar(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Sari


Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan gaya kepemimpinan transaksional terhadap kinerja organisasi pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Banjarmasin.

Metode penelitian dengan menggunakan skala likert dan pengukuran variabel menggunakan SPSS dengan metode regresi linier berganda. Jumlah sampel 31 orang pegawai dari populasi 63 orang pegawai dengan menggunakan teknik purposive sampling.

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa gaya kepemimpinan transformasional dan gaya kepemimpinan transaksional berpengaruh positif dan signifikan secara simulatan terhadap kinerja organisasi. Gaya kepemimpinan transformasional secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja organisasi tetapi gaya kepemimpinan transaksional secara parsial tidak berpengaruh terhadap kinerja organisasi.


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.