PELATIHAN APLIKASI MULTIMEDIA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAGI TENAGA PENGAJAR MTS MIFTAHUL KHAIRIYAH BANJARBARU

Adani Dharmawati(1*), Dwi Agung Wibowo(2), Fakhriani Ekawati(3)

(1) Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Islam Kalimantan
(2) Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Islam Kalimantan
(3) Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Islam Kalimantan
(*) Corresponding Author

Sari


Interaksi belajar mengajar di dalam kelas yang monoton, akan membuat siswa
menjadi cepat bosan dan susah menerima materi pelajaran yang disampaikan oleh guru.
Pelatihan Aplikasi Multimedia sebagai media pembelajaran merupakan salah satu keilmuan
atau keahlian yang harus dimiliki oleh tenaga pengajar/guru MTS Miftahul Khiriyah
Banjarbaru. Solusi yang ditawarkan yaitu pengembangan diri dan penambahan wawasan
dalam bidang aplikasi multimedia yang dapat gunakan sebagai media pembelajaran.
Tujuannya yaitu memberikan pengetahuan dan pemahaman dari pelatihan kepada para
tenaga pengajar tentang aplikasi multimedia yang nantinya keahlian tersebut dapat mereka
manfaatkan sebagai pengayaan materi media pembelajaran. Metode pelaksanaan kegiatan
pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan melalui pelatihan dengan pemanfaatan modul.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


S. P. Rosalia Hera Rahayuningrum, “Penggunaan Media Pembelajaran Multimedia

Interaktif Berbantuan Komputer Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan

Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VIIF di SMP Negeri 2

Imogiri Bantul,” ISBN : 978-979-17763-3-2, 2013.

O. Clare, “Apa yang Membuat Guru yang Baik: Ide Terbaik untuk Peningkatan

Pendidikan Datang dari Para Pendidik Sendiri!,” IDP Norway - EENET Asia Edisi 9.

M. Adryan, “Penggunaan Microsoft Office Power Point Sebagai Media Pembelajaran

Pendidikan Kewarganegaraan,” pp. 128–132, 2013.

D. Suratman, “Pemanfaatan MS Power Point dalam Pembelajaran,” Cakrawala

Kependidikan, vol. 5, no. 1, pp. 1–10, 2007




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/ppkmdu.v0i1.8524

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.