KEGIATAN PEMBERDAYAAN PENINGKATAN EKONOMI KELUARGA MELALUI PELATIHAN PEMBUATAN BERBAGAI PRODUK DARI BAHAN DASAR PISANG UNTUK IBU-IBU RUMAH TANGGA DI KELURAHAN GAMBUT BARAT

Periyadi Periyadi(1*), Junaidi Junaidi(2), Noorlaily Maulida(3)

(1) Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan
(2) Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan
(3) Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan
(*) Corresponding Author

Sari


Tujuan utama dalam pengabdian ini adalah untuk : (1) Untuk mendampingi
masyarakat Kelurahan Gambut Barat untuk meningkatkan perekonomian
masyarakat. (2) mendampingi masyarakat Kelurahan Gambut Barat untuk
meningkatkan nilai guna pisang sebagai potensi masyarakat .(3) mendampingi
masyarakat dalam memasarkan produk dari olahan pisang. Pengabdian ini
dilakukan dengan metode metode transfer ilmu dari dosen kepada masyarakat
sasaran.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Fandy Tjiptono, 1997. Strategi Pemasaran. Edisi 11. Yogyakarta: Andi Offset.

Ferrinadewi, Erna, 2005, Atribut Produk Yang Dipertimbangkan dalam

PembelianKosmetik dan Pengaruhnya pada Kepauasan Konsumen di

Surabaya, Jurnal Manajemen dan Kewirausahawan, Volume Ketujuh, No.

September 2005.

Kotler Philip Dan Gary Amstrong, 1997. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi ketiga.

Jakarta; Erlangga.

Peter, Paul danJerry C. Olson. 2000. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran.

(Alih Bahasa Damos Sihombiing).Jakarta: Elrlangga.

Rambat Lupiyoadi. 2004. Manajemen Pemasaran Jasa : Teori dan Pratek. Jakarta:

PT salemba Empat.

Sofyan, Assauri, 2003. Usahawan Indonesia. Costomer Satisfaction. Januari.

Sumarwan, Ujang, 2003, Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk

Strategi dan Penelitian Pemasaran, Penerbit Ghalia Indonesia, Jakarta.

Tim Kamus Pusat Pembinaan Bahasa. 2001. Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Jakarta: Balai Pustaka.

William J. Stantono Y. Lamarto,1985. Prisip-prinsip Pemasaran. Jakarta:a




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/ppkmdu.v0i1.8382

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.