PENYULUHAN PELATIHAN MANAJEMEN PEMASARAN TERHADAP KARYAWAN INDUSTRI RUMAHAN “KERUPUK BAWANG DAN KERUPUK IKAN LAIS” BUNTOK
(1) Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan
(2) Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan
(3) Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan
(*) Corresponding Author
Sari
Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman
karyawan tentang manajemen pemasaran kerupuk bawang dan kerupuk ikan lais
Buntok, dimana dengan adanya penyuluhan tanggal 11 Mei sd 13 Mei 2017 Pukul
15.00 Wib sd 17.00 WIB bertempat Di Buntok Kalimantan Tengah bisa
bermanfaat bagi karyawan agar bisa memasarkan produk bukan hanya di wilayah
sekitar tetapi bisa dipasarkan di luar daerah Buntok. Pemasaran dimulai dari
daerah Buntok misalnya penjualan kerupuk di pasar, penjualan di mini market,
dan kios – kios sembako. Selain itu, dengan adanya penyuluhan juga mengetahui
bagaimana menjaga kualitas produk, merk, kemasan,dan target mana yang
dipasarkan`juga bisa kenal teknologi bagaimana cara memasarkan melalui media
internet (BBM, LINE, WA, FB dan lain- lain).
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Bambang Kussriyanto 1984, Meningkatkan Mutu layanan Karyawan, Penerbit
PT. Pustaka Binamaan Pressindo
Basri, H. 2005. Bisns Pengantar Edisi Pertama, Yogyakarta
Hasan, A, 2013 Marketing dan Kasus – kasus Pilihan, penerbit CAPS,
Yogyagkarta
Kotler, Philip (2004), manajemen Pemasaran, Edisi Melinium PT. INDEKS
Kelompok Gramedia, Jakarta
Swastha, B dan Irawan 2008, manajemen Pemasaran Moder, Penerbit Liberty,
Yogyakarta
Thingkir, C. F 2014, pengaruh Identitas Merk Terhadap Loyalitas Merek melalui
Citra Merek dan Kepercayaan Merk
Tjiptono, Fandy, 2008, Strategi Pemasaran, Edisi 3, ANDI Yogyakarta
www.google.co.id , kemasan dan pemasaran
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/ppkmdu.v0i1.8378
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.