PENYULUHAN PELATIHAN MANAJEMEN PEMASARAN TERHADAP KARYAWAN INDUSTRI RUMAHAN “KERUPUK BAWANG DAN KERUPUK IKAN LAIS” BUNTOK

Khairul Khairul(1*), Farida Yulianti(2), Kumara Efrianti(3)

(1) Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan
(2) Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan
(3) Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan
(*) Corresponding Author

Sari


Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman
karyawan tentang manajemen pemasaran kerupuk bawang dan kerupuk ikan lais
Buntok, dimana dengan adanya penyuluhan tanggal 11 Mei sd 13 Mei 2017 Pukul
15.00 Wib sd 17.00 WIB bertempat Di Buntok Kalimantan Tengah bisa
bermanfaat bagi karyawan agar bisa memasarkan produk bukan hanya di wilayah
sekitar tetapi bisa dipasarkan di luar daerah Buntok. Pemasaran dimulai dari
daerah Buntok misalnya penjualan kerupuk di pasar, penjualan di mini market,
dan kios – kios sembako. Selain itu, dengan adanya penyuluhan juga mengetahui
bagaimana menjaga kualitas produk, merk, kemasan,dan target mana yang
dipasarkan`juga bisa kenal teknologi bagaimana cara memasarkan melalui media
internet (BBM, LINE, WA, FB dan lain- lain).


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Bambang Kussriyanto 1984, Meningkatkan Mutu layanan Karyawan, Penerbit

PT. Pustaka Binamaan Pressindo

Basri, H. 2005. Bisns Pengantar Edisi Pertama, Yogyakarta

Hasan, A, 2013 Marketing dan Kasus – kasus Pilihan, penerbit CAPS,

Yogyagkarta

Kotler, Philip (2004), manajemen Pemasaran, Edisi Melinium PT. INDEKS

Kelompok Gramedia, Jakarta

Swastha, B dan Irawan 2008, manajemen Pemasaran Moder, Penerbit Liberty,

Yogyakarta

Thingkir, C. F 2014, pengaruh Identitas Merk Terhadap Loyalitas Merek melalui

Citra Merek dan Kepercayaan Merk

Tjiptono, Fandy, 2008, Strategi Pemasaran, Edisi 3, ANDI Yogyakarta

www.google.co.id , kemasan dan pemasaran




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/ppkmdu.v0i1.8378

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.