PENYULUHAN MEMPERTAHANKAN KUALITAS PRODUK SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PENGRAJIN KAIN SASIRANGAN SEI JINGAH

Defin Shahrial Putra(1*), Abdurrahim Abdurrahim(2)

(1) Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan
(2) Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kalimantan
(*) Corresponding Author

Sari


Perkembangan kain sasirangan masih kalah bersaing dengan kain batik khas dari
daerah Jawa. Oleh karena itu perlu dilaksanakan penyuluhan mengenai
mempertahankan kualitas produk secara konsisten dalam artian tidak mengurangi
komposisi dan pengerjaan proses sampai dengan produk sasirangan siap di jual.
Tujuan penyuluhan ini untuk membantu pengrajin kain sasirangan sei jingah
dalam mempertahankan kualitas produk yang dihasilkan agar loyalitas pelanggan
meningkat sehingga pengrajin kain sasirangan dapat bertahan melakukan
kegiatannya menghasilkan kain sasirangan. Metode yang digunakan dalam
melaksanakan kegiatan pengabdian ini adalah metode ceramah, tanya jawab,
diskusi.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Griffin, Jill. 2005. Customer Loyalty, Menumbuhkan dan Mempertahankan

Kesetiaan Pelanggan. Penerbit : Erlangga, Jakarta.

Husein Umar, 2006., Riset Pemasaran Dan Perilaku Konsumen, Jakarta: PT.

Gramedia Pustaka Utama.

Kotler, Philips dan Amstrong, Gary. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta:

Gramedia.

Zethaml, Valarie, Mary Jo Bitner, Dwayne D. Gremler. 2006., Service Marketing.

McGraw-Hill International Edition.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/ppkmdu.v0i1.8376

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.