PELATIHAN ADMINISTRATOR JARINGAN DAN SISTEM INFORMASI KADERISASI PADA PEGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA (PMII) KABUPATEN BANJAR

Al Fath Riza Kholdani, Mirza Yogy Kurniawan, Rizky Izzatul Yazidah Anwar, Fathul Hafidh, Lilis Anggraini

Sari


Peranan era digitalisasi dan teknologi komunikasi saat ini terlihat sangat signifikan dalam peningkatan penguna. Kecepatannya bahkan mampu merubah peradaban dan budaya masyarakat. Hadirnya era teknologi 4.0 menjadikan sistem manual harus beralih ke sistem berbasis komputerisasi. Berkaitan dengan jaringan dan Pemberkasan data, cara-cara tradisional/ konvensional mulai ditinggalkan dan perlahan beralih ke digitalisasi. Semua proses sudah dilakukan dalam sistem informasi kaderisasi yang merupakan hasil dari pengabdian sebelumnya. Data-data angggota Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kab. Banjar sekarang ini menjadi lebih rapi dan terstruktur serta tersimpan dalam database. Permasalahan yang selanjutnya adalah pengelolaan jaringan dan full kontrol kendali sistem informasi kaderisasi tersebut yang masih menjadi kendala. Belum menguasainya dalam menghandle permasalahan-permasalahan yang dihadapi terhadap sistem yang telah dimiliki. Berdasarkan dari analisis situasi yang ada dan merupakan lanjutan dari kegiatan pengabdian sebelumnya ditempat yang sama, PMII Kab. Banjar sangat berharap diberikan solusi dalam proses pengelolaan jaringan dan sistem informasi terkait kontrol penuh baik saat terjadi permasalahan atau perawatan normalnya, maka diusulan pengabdian kepada masyarakat yaitu Pelatihan Administrator Jaringan dan Sistem Informasi Kaderisasi Pada PMII Kabupaten Banjar.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Al Fatta, H. (2007). Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan Dan Organisasi Modern. Penerbit Andi. Hafidh, F., & Kurniawan, M. Y. (2021). Istem Informasi Kaderisasi Pada Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Banjar. Kholdani, A.R., Kurniawan, M. Y., Anwar, R. I. Y., & Hafidh, F. (2020). Sosialisasi Dan Pelatihan Sistem Informasi Kaderisasi Pada Anggota Organisasi Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Banjar. Prosiding Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen UNISKA MAB. Muhlisin, M. M. (2017). Sistem Informasi Demografi Kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Lamongan Berbasis Website. Jurnal Mahasiswa Fakultas Teknik, 1(1), 10. Nugraha, M. A. (2019). Aplikasi Kaderisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammdiyah Malang berbasis Web (Doctoral dissertation, University of Muhammadiyah Malang). Nurkamilah, S. (2016). Sistem Kaderisasi Da’i di Pondok Pesantren Daarun Najaah Jrakah Tugu Semarang (Doctoral dissertation, UIN Walisongo). Saputra, R. T. (2017). Sistem Kaderisasi Dan Penetapan Calon Anggota Legislatif Dalam Pemilu 2009 (Studi Kasus Partai Golkar Kabupaten Penajam Paser Utara). Jurnal Universitas Mulawarman, 2(1), 1829-1841. Sukmana, H. (2015). Model Rekrutmen Politik Calon Anggota Legislatif oleh Partai Politik di Kabupaten Sidoarjo. JKMP (Jurnal Kebijakan dan Manajemen Publik), 3(2), 179-198.Sutabri, T. (2012). Konsep Sistem Informasi. Penerbit Andi.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.