PENYULUHAN DAN SOSIALISASI PENGGUNA LAYANAN SIPALUI (APLIKASI PELAYANAN ADMINISTRASI KELURAHAN TERINTEGRASI) DI KELURAHAN KERTAK BARU ULU

Sitna Hajar Malawat(1*), Abdul Haliq(2), Abdurrahman Sidik(3)

(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Sari


Mengurus surat administrasi ke kelurahan kini tak perlu capek. Bolak-balik mencari lurah yang tak ada di kantor. Atau kelamaan duduk mengantre hingga waktu terbuang percuma. Pemerintah Kota Banjarmasin mengunggah Palui Mobile di Playstore. Palui singkatan dari Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintegrasi. Aplikasi berbasis Android itu terobosan dari Bagian Tata Pemerintahan Setdako Banjarmasin. Yang diluncurkan sejak Januari 2018. Aplikasi inipun akan menghubungkan 52 Kelurahan yang ada di Kota Banjarmasin.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Barata, Atep Adhya. 2003. Dasar-Dasar Pelayanan Prima. Elex Media Komputindo. Jakarta Basrowi dan Asuwandi. 2008. Memahami Penelitian Kualitatif. Rineka Cipta : Jakarta Dwiyanto, Agus. 2005. Mewujudkan Good Governance melalui Pelayanan Publik. Gajah Mada University Press. Yogyakarta. Hanif, Nurcholis. 2005. Teori dan Praktik Pemeritahan dalam Otonomi Daerah : Grasindo. Jakarta. Hardiansyah. 2011. Kualitas Pelayanan Publik. Gava Media. Yogyakarta.Ibrahim, Amin, 2008. Teori dan Konsep Pelayanan Publik serta Implementasinya. Mandar Maju. Bandung. Mulyono. 2008. Manajemen Administrasi dan Organisasi Pendidikan. Ar-ruz Media. Yogyakarta. Ratminto, dan Atik Septi Winarsih. 2006. Manajemen Pelayanan. Pustaka Pelajar. Yogyakarta. Sastroatmojo, Sudijono. 1995. Perilaku Politik. IKIP Press. Semarang. Sinambela, P. Lijan. 2006. Reformasi Pelayanan Publik. Bumi Aksara. Jakarta. Sutedi, Adrian. 2011. Hukum Perizinan Dalam Pelayanan Publik. Sinar Garfika. Jakarta Surjadi. 2012. Pengembangan Kinerja Pelayanan Publik. Refika Aditama. Bandung




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/ppkmdu.v0i0.3802

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.