SOSIALISASI PROGRAM PENINGKATAN KINERJA MELALUI E-KINERJA SMART PRESENSI DI KELURAHAN HANDIL BAKTI

Fakhsiannor Fakhsiannor(1*), Sitna Hajar Malawat(2), Abdurrahman Sidik(3), Fika Fibriyanita(4)

(1) 
(2) 
(3) 
(4) 
(*) Corresponding Author

Sari


Salah satu factor penentu keberhasilan organisasi khususnya instansi pemerintah dalam memberikan pelayanan publik yang baik adalah kinerja dan produktivitas pegawai. Setiap organisasi atau instansi dalam melaksanakan program yang diarahkan selalu berdaya guna untuk mencapai tujuan organisasi. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kinerja pegawai. Kabupaten Barito Kuala memiliki layanan aplikasi E-Kinerja Smart Prsesensi Selain absensi harian, Smart Presensi juga digunakan untuk kegiatan lain di luar kantor, maupun izin dan sakit. Aplikasi inipun diharapkan dapat meningkatkan kinerja para pegawai. Dalam konteks menuju Good Governance

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Barata, Atep Adhya. 2003. Dasar-Dasar Pelayanan Prima. Elex Media Komputindo. Jakarta

Basrowi dan Asuwandi. 2008. Memahami Penelitian Kualitatif. Rineka Cipta : Jakarta

Dwiyanto, Agus. 2005. Mewujudkan Good Governance melalui Pelayanan Publik. Gajah Mada University Press. Yogyakarta.

Hanif, Nurcholis. 2005. Teori dan Praktik Pemeritahan dalam Otonomi Daerah : Grasindo. Jakarta.

Hardiansyah. 2011. Kualitas Pelayanan Publik. Gava Media. Yogyakarta.

Ibrahim, Amin, 2008. Teori dan Konsep Pelayanan Publik serta Implementasinya. Mandar Maju. Bandung.

Mulyono. 2008. Manajemen Administrasi dan Organisasi Pendidikan. Ar-ruz Media. Yogyakarta.

Ratminto, dan Atik Septi Winarsih. 2006. Manajemen Pelayanan. Pustaka Pelajar. Yogyakarta.

Sastroatmojo, Sudijono. 1995. Perilaku Politik. IKIP Press. Semarang. Sinambela, P. Lijan. 2006. Reformasi Pelayanan Publik. Bumi Aksara. Jakarta.

Sutedi, Adrian. 2011. Hukum Perizinan Dalam Pelayanan Publik. Sinar Garfika. Jakarta

Surjadi. 2012. Pengembangan Kinerja Pelayanan Publik. Refika Aditama. Bandung




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/ppkmdu.v0i0.3800

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.