PERAN PEMIMPIN DALAM MENINGKATKAN MUTU GTK PAUD MELALUI ORGANISASI

Neni Nooryantini(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Sari


Program Peningkatan Mutu  GTK PAUD sangat penting  dilakukan. Sebab salah satu prioritas pembangunan pendidikan di Indonesia adalah peningkatan mutu pendidikan secara merata di setiap daerah dan satuan pendidikan. Pemimpin memiliki peran sangat penting dalam hal peningkatan GTK PAUD. Organisasi merupakan wadah yang tepat sebagai sarana sosialisasi dan sebagai wadah yang dibuat untuk menampung aspirasi GTK PAUD serta dapat menigkatkan pengetahuan pendidik untuk mencapai tujuan bersama

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Duraisy, Bahrur Rosyidi. Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi.

Rohmat. 2017, Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini, IAIN Purwokerto.

Sumiyati. 2018, Peranan Kepemimpinan dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Melalui Manajemen Bisnis Sekolah di SDN Depok I Depok Sleman, Yogyakarta: UIN Yogyakarta.

Sabrina. 2019. Pengaruh Pelatihan Kepemimpinan Terhadap Efektivitas Manajerial Kepala PAUD di Kecamatan Tampan Pekanbaru Riau.Universitas Riau.

Arifin, Imron. 2018. Kepemimpinan Pendidik PAUD dalam Pembelajaran Karakter Melalui Program Family Inn. Surabaya: Jenggala Pustaka Utama.

Baharuddin. 2017. Kepemimpinan Moral Spiritual Kepala PAUD dalam Meningkatkan Pembelajaran Karakter Anak Usia Dini. Universitas Negeri Malang.

Ramadoni, Wahyu. 2016. Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Upaya Peningkatan Kinerja Guru (Studi Multi Kasus di PAUD Islam Sabillah dan Tanjungsari 1 Kabupaten Sidoarjo. Universitas Negeri Malang.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/.v0i0.4729

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.