PROTOTYPE GAME BERBASIS VIRTUAL REALITY (VR) KARAKTER “JASPER”

Rina Alfah(1*), Mayang Sari(2), Muhammad Ridha Aulia(3)

(1) Teknik Informatika
(2) Teknologi Informasi
(3) Teknik Informatika
(*) Corresponding Author

Sari


Salah satu genre game yang diminati saat ini adalah game endless runner yang bisa dimainkan secara mobile. Untuk memenuhi kebutuhan teknologi dalam rekayasa game, maka kami mengangkat tema game endless runner sebagai salah satu game yang bisa di mainkan menggunakan Virtual Reality (VR) yang bisa mendeteksi gerakan user. Karakter utama berupa seorang laki-laki dengan enemy berupa anjing dan beberapa rintangan. Penelitian ini  menggunakan Unity 3D sebagai game engine yaitu membuat game ini dengan tambahan tools tambahan yang berguna mengembangkan game ini.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Kevin Sutanto, (2016). Game Endless Running. Retrieved from https://id.techinasia.com/game-endless-runner-terbaik-untuk-android-dan-ios

Koding Next, (2018). Virtual Reality.http://kodingnext.com/id/virtual-reality-vr-dan-kegunaanya-dalam-kehidupan/

David Liemanto Gunawan, Liliana, Gregorius Satia Budhi, (2016). Pembuatan Kebun Binatang Virtual Untuk PembelajaranMengenai Binatang Liar. Universitas Kristen Petra.

Rina Alfah, T. V. R., 2018. Sistem E–Prescribing Dan BARCODE SYSTEM Untuk Resep Obat Di Rumah Sakit. Jurnal Teknologi Informasi Universitas Lambung Mangkurat (JTIULM), 03(Vol. 3 No. 2 (2018)), pp. 59-70.

R Arya Wibowo, (2015). Endless Runner. https://id.techinasia.com/game android-ios-endless-runner terbaik-2015.

Rusdina, 2018. Perancangan Aplikasi Rawat Inap Di Klinik Bidan Sumirat, Pengaron Kalimantan Selatan. Balikpapan, Seminar Nasional Teknologi Informasi, Komunikasi Dan Administrasi (Seminastika) Universitas Mulia Balikpapan.

N3K EN, (2015). Virtual Reality Coding.https://www.youtube.com/channel/UCtQPCnbIB7SP_gM1Xtv8bDQ/about.

Wiku Baskoro, (2016). Jenis Genre Game. Retrieved from https://dailysocial.id/post/jenis-genre-game.

Yohan Kurniadi, Liliana, Kristo Radion Purba, (2017). Pembuatan Aplikasi Simulasi Ujian Praktik Pengambilan Surat Izin Mengemudi Kendaraan Roda Empat. Universitas Kristen Petra.

Refi Rufaidh, (2012). perbandingan Algortima Breadth First Search Pada Aplikasi Game Onet menggunakan Platform Android. Universitas Widyatama.

Praja Irwandi, Aan Erlansari, Rusdi Effendi, (2016). Perancangan Game First Person Shooter (Fps) “Boar Hunter” Berbasis Virtual reality. Universitas Bengkulu.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/al-jazari.v6i1.5013

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.