PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN MESJID HABIB HAMID BIN ABBAS ALBAHASYIM BERBASIS WEB

Ihsanul Fikri, Gita Ayu Syafarina, Rusdina ,

Sari


Mesjis Habib Hamid bin Abbas albahasyim adalah salah satu Mesjid yang ramai dikunjungi karena berdekatan dengan wisata religius Kubah Habib Hamid Albahasyim yang setiap hari nya selalu padat pengunjung baik dalam maupun dari luar kota. Selama ini pengelolaan keuangan, jadwal-jadwal tausyiah, kotak amal mesjid ini masih dicatat di buku besar catatan mesjid, dan hanya di masukkan ke Excel untuk laporan Bulanan, sehingga sering kali jika ada kegiatan yang berkaitan dengan mesjid tidak terdata dengan baik oleh pengelola. Dari hal diatas ,sesuai dengan perkembangan teknologi yang sudah sangat maju maka kami merancang sistem informasi pengelolaan mesjid berbasis web untuk memudahkan pengurus mesjid mengelola berbagai kegiatan dan keuangan mesjid.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Arief, M. R. (2011). Pemrograman Web Dinamis menggunakan PHP dan MySQL. In M. R. Arief, Pemrograman Web Dinamis menggunakan PHP dan MySQL. Yogyakarta: Andi Offset.

Fowler, M. (2005). In M. Fowler, UML Distilled 3th Ed. Panduan Singkat Bahasa Pemodelan Objek Standar. Yogyakarta: Andi Offset.

Jurnal Tabligh. (2016). Studi Pengelolaan Masjid Agung Al-Azhar Jakarta, 84-96.

Kadir, A. (2013). Pengertian MySQL. In A. Kadir, Buku Pintar Programer Pemula PHP. Yogyakarta: Mediakom.

Rina Alfah, T. V. R., 2018. Sistem E–Prescribing Dan BARCODE SYSTEM Untuk Resep Obat Di Rumah Sakit. Jurnal Teknologi Informasi Universitas Lambung Mangkurat (JTIULM), 03(Vol. 3 No. 2 (2018)), pp. 59-70.

Rusdina, 2018. Perancangan Aplikasi Rawat Inap Di Klinik Bidan Sumirat, Pengaron Kalimantan Selatan. Balikpapan, Seminar Nasional Teknologi Informasi, Komunikasi Dan Administrasi (Seminastika) Universitas Mulia Balikpapan




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/al-jazari.v6i1.5011

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.