PENERAPAN METODE APRIORI DALAM MENENTUKAN POLA PENJUALAN PADA TOKO SEMBAKO MANDAILING

Mai Saroh(1*)

(1) Sistem Informasi - SI
(*) Corresponding Author

Sari


Untuk mampu bersaing dipastikan para pembuka wirausaha sembako harus berlomba-lomba memberikan pelayanan maksimal dan memberikan kenyamanan pelanggan dalam mencari barang termasuk penataan susun produk saat dilihatkan ditoko berdasarkan intensitas pembelian tidak lebih dari sebatas merk dan jenis barangnya. Proses ketentuan pola penjualan pada Toko Sembako Mandailing dilakukan dengan cara menganalisa pola data transaksi penjualan yang didapat setiap bulannya, untuk menerapkan sebuah pola yang tercantum pada data transaksi Toko Sembako Mandailing didapatkan informasi mengenai produk tertinggi 2 penjualannya atau produk yang paling disukai para konsumenya, dari hasil informasi tersebut digunakan sebagai acuan untuk tindakan dalam tingginya perkembangan suatu bisnis. 

Pengolahan data transaksi yang ada bisa dilakukan dengan menggunakan metode apriori. 


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31602/tji.v13i4.8043

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


© 2019 Technologia   p-ISSN: 2086-6917    e-ISSN: 2656-8047

-------------------------------------------------------------------------------------------

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.