IMPLEMENTASI KONSEP FINITE STATE AUTOMATA PADA DESAIN GAME EDUKASI JENIS HEWAN
(1) Universitas Nusa Mandiri
(2) Universitas Nusa Mandiri
(3) Universitas Nusa Mandiri
(4) Universitas Nusa Mandiri
(5) Universitas Nusa Mandiri
(*) Corresponding Author
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
D. W. Putra, A. P. Nugroho, and E. W. Puspitarini, “Game Edukasi Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran Untuk Anak Usia Dini,” J I M P - J. Inform. Merdeka Pasuruan, vol. 1, no. 1, pp. 46–58, 2016, doi: 10.37438/jimp.v1i1.7.
N. P. Darma Yasa and N. K. N. Noviani Pande, “Game Edukasi Dua Dimensi Pengenalan Hewan Berdasarkan Cara Berkembangbiaknya,” TANRA J. Desain Komun. Vis. Fak. Seni dan Desain Univ. Negeri Makassar, vol. 8, no. 1, pp. 20–30, 2021, doi: 10.26858/tanra.v8i1.19736.
A. Agustin, A. Evel, S. Susanti, and R. Rahmaddeni, “Implementasi Metode Finite State Machine pada Permainan Tradisional Setatak Berbasis Android,” JATISI (Jurnal Tek. Inform. dan Sist. Informasi), vol. 8, no. 2, pp. 738–751, 2021, doi: 10.35957/jatisi.v8i2.580.
H. F. Ramadhan, S. H. Sitorus, and S. Rahmayuda, “GAME EDUKASI PENGENALAN BUDAYA DAN WISATA KALIMANTAN BARAT MENGGUNAKAN METDOE FINITE STATE MACHINE BERBASIS ANDROID,” Coding J. Komput. dan Apl., vol. 07, no. 1, pp. 108–119, 2019, doi: 10.26418/coding.v7i01.32691.
E. Y. Rindyana, “Aplikasi Game Edukasi Tarian Daerah dan Rumah Adat Daerah Berbasis Android,” JISA(Jurnal Inform. dan Sains), vol. 2, no. 1, pp. 24–29, 2019, doi: 10.31326/jisa.v2i1.511.
A. Adil, Pengantar Teori Bahasa Formal, Otomata, dan Komputasi, 1st ed. Yogyakarta: Deepublish, 2018.
K. Handayani, D. Ismunandar, S. A. Putri, and W. Gata, “Penerapan Finite State Automata Pada Vending Machine Susu Kambing Etawa,” MATICS J. Ilmu Komput. dan Teknol. Inf., vol. 12, no. 2, pp. 87–92, 2019, doi: 10.18860/mat.v12i2.9270.
Sugiyanto, Hamdan, E. H. Hermaliani, T. Haryanti, and W. Gata, “PENERAPAN FINITE STATE AUTOMATA PADA VENDING MACHINE SISTEM PARKIR KENDARAAN MOTOR,” J. Ilm. BETRIK Besemah Teknol. Inf. dan Komput., vol. 12, no. 02, pp. 146–153, 2021, doi: 10.36050/betrik.v12i2.324.
D. Krisnandi, Z. D. Fatiha, J. L. Putra, S. A. Saputra, and W. Gata, “KONSEP FINITE STATE AUTOMATA PADA DESAIN VENDING MACHINE ALAT PRAKTIK DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN,” J. Keilmuan dan Apl. Tek. Inform. J. Explor. IT, vol. 13, no. 1, pp. 22–27, 2021, doi: 10.35891/explorit.v13i1.2568.
Yanto, I. Dinar, Erni, S. Santoso, and M. I. R. Ihsan, “Desain Game Edukasi Ilmu Tajwid Bagi Anak Usia Dini menggunakan Pemodelan Finite State Automata,” J. Pendidik. Inform., vol. 5, no. 1, pp. 80–88, 2021, doi: 10.29408/edumatic.v5i1.3317.
R. A. M. Pratama, D. Irawan, E. H. Hermaliani, W. Gata, and T. Haryanti, “PENERAPAN KONSEP FINITE STATE AUTOMATA PADA SIMULASI ALAT PELIPAT PAKAIAN OTOMATIS,” J. Ilm. Ilmu Komput., vol. 7, no. 2, pp. 33–38, 2021, doi: 10.35329/jiik.v7i2.199.
R. Suharsih and F. Atqiya, “Penerapan Konsep Finite State Automata (FSA) pada Aplikasi Simulasi Vending Machine Yoghurt Walagri,” J. Pendidik. Multimed., vol. 1, no. 2, pp. 71–78, 2019, doi: 10.17509/edsence.v1i2.21778.
S. H. Rodger, “JFLAB,” 2009. https://www.jflap.org/ (accessed Nov. 22, 2021).
V. Yulianty, A. Bayhaqy, E. H. Hermaliani, and W. Gata, “PENERAPAN FINITE STATE AUTOMATA PADA PENGAJUAN BERKAS PENYEDIA DALAM LAYANAN PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK,” JIKA (Jurnal Inform., vol. 5, no. 3, pp. 282–289, 2021, doi: 10.31000/jika.v5i3.4683.
E. Wallace and D. Field, “FIGMA 1.0,” 2015. https://www.figma.com/ (accessed Nov. 28, 2021).
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/tji.v13i1.6268
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
© 2019 Technologia p-ISSN: 2086-6917 e-ISSN: 2656-8047
-------------------------------------------------------------------------------------------
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.