SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI SERVICE NOTEBOOK LENOVO MENGGUNAKAN SMS GATEWAY

Ihsanul Fikri(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Sari


Dalam dunia bisinis pada saat ini informasi merupakan suatu hal yang sangat vital dan penting dalam menjalankan kegiatan bisnis. Jika data-data yang diperoleh tidak dimanfaatkan secara maksimal maka informasi yang diinginkan tidak akan terpenuhi. Penelitian ini mencoba membantu untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada yang berkaitan dengan administrasi service.
Tujuan dari pembuatan Sistem Informasi Administrasi Service Notebook Lenovo Menggunakan SMS Gateway ini adalah untuk memindahkan pekerjaan yang awalnya masih memakai cara manual menjadi sebuah sistem komputerisasi yang lebih terstruktur dan terkoordinir, namun tetap menjaga arsip yang ada sebagai bukti fisik.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah dengan menggunakan pendekatan Metode OOAD (Object Oriented Analisys and Design) yaitu metode analisis yang memeriksa requirements dari sudut pandang kelas-kelas dan objek yang ditemui dalam ruang lingkup permasalahan yang mengarahkan arsitektur software yang didasarkan pada manipulasi objek-objek system atau subsistem.
Hasil dari adanya Sistem Informasi ini menjadikan data-data lebih terkoordinir, data yang diinputkan menjadi akurat, penyimpanan data menjadi lebih aman dan rapi, dan memudahkan dalam setiap melakukan pencarian data yang diinginkan.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31602/tji.v7i2.621

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


© 2019 Technologia   p-ISSN: 2086-6917    e-ISSN: 2656-8047

-------------------------------------------------------------------------------------------

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.