APLIKASI PENGELOLAAN BARANG DAN HUTANG PIUTANG PADA PT. MAJU ANUGERAH JAYA UTAMA BANJARMASIN

Agus Setiawan,(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Sari


Pengolahan data barang dan hutang piutang di PT. Maju Anugerah Jaya Utama yaitu menggunakan program Aplikasi ND 95 dan laporannya masih menggunakan excel. artinya dari segi pencatatan dan pengolahannya masih banyak kekurangannya, seperti sering terjadi error pada Aplikasi tersebut, dan sering terjadinya selisih barang dan hutang puitang pada aplikasi tersebut., karena pada saat mati lampu program sering error dan apabila saat mau menghidupkannya lagi stock barang di program jadi berubah.
PT. Maju Anugerah Jaya Utama memerlukan adanya aplikasi sistem inventori gudang berbasis baru yaitu menggunakan Visual Basic 6.0. Aplikasi dapat digunakan petugas gudang dalam menginventarisasi produk yang ada di gudang, meliputi pencatatan, pengolahan, penyimpanan, dan pelaporan data barang gudang. Dengan berbasis Visual Basic 6.0.
bahwa dengan adanya aplikasi sistem informasi inventaris barang dapat membantu mempermudah pengolahan data inventaris berbasis komputer yang sistematis dan terarah,sehingga mampu membantu kinerja perusahaan menjadi lebih cepat, efektif dan efisien. Di samping itu dengan adanya sistem inventaris barang dapat merubah sistem inventaris yang lama menjadi aplikasi system inventari baru. Dengan demikian maka pengolahan dan penyimpanan data barang yang ada menjadi lebih mudah dan akurat.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31602/tji.v7i1.606

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


© 2019 Technologia   p-ISSN: 2086-6917    e-ISSN: 2656-8047

-------------------------------------------------------------------------------------------

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.