RENCANA STRATEGI (RENSTRA) TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI DENGAN PENERAPAN METODE WARD AND PEPPARD PADA UNIVERSITAS ISLAM KALIMANTAN MAB

Jauhari Maulani(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Sari


Lembar blueprint atau strategi bisnis harus pula dilengkapi dengan strategi teknologi informasi dan sistem informasi yang mana nantinya rencana strategi tersebut menjadi panduan jalan kedepannya langkah pencapaian bisnis. Universitas Islam Kalimantan MAB perlu memiliki manajemen strategi yang tepat, yang mana strategi itu dibuat berlandaskan visi, misi, kondisi internal dan eksternal dari lingkungan UNISKA MAB. Adanya manajemen strategi yang sudah ada tentunya perlu dilakukan evaluasi terus menerus agar sesuai dengan perubahan kondisi internal dan eksternal. Strategi teknologi informasi dan sistem informasi menjadi bagian dari manajemen strategi UNISKA MAB. Rencana strategis teknologi dan sistem informasi agar UNISKA MAB dapat bersaing dan berkembang dengan lebih baik lagi. Dalam penyusunan rencana strategi teknologi dan sistem informasi, penggunan metode ward and peppard menggunakan teknik analisis SWOT yang mana untuk menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman pada lingkungan internal maupun eksternal. perencanaan strategi teknologi informasi dan sistem informasi yang dihasilkan berupa implementasi penerapan, dengan roadmap 5 tahun kedepan dengan 6 pengembangan dan pembuatan aplikasi atau teknologi informasi dan sistem informasi.

Kata Kunci: Rencana Strategi (Renstra), Teknologi sistem informasi, ward and peppard

 


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Maulani, J., & Amin, M. (2019). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI JASA PEMBUATAN PAKAIAN DENGAN ALGORITMA PEMPROGRAMAN TERSTRUKTUR. Technologia: Jurnal Ilmiah, 10(2), 85-91.

Pratama, I Putu Agus Eka. 2013. Sistem Informasi dan Implementasinya. Bandung. Informatika Bandung

Sulianta, Feri. 2019. Strategi Merancang Arsitektur Sistem Informasi Masa Kini. Jakarta. PT Elex Media Komputindo.

Nugraha, M. B., Pralebda, G., & Dewi, R. S. (2020). Perencanaan Strategis Sistem Informasi Pada Universitas XYZ Menggunakan Metode Ward and Peppard. JURIKOM (Jurnal Riset Komputer), 7(1), 34-40.

Christianto, N., & Wijaya, A. F. (2020). Perencanaan Strategis Sistem Informasi dengan Menggunakan Metode Ward and Peppard pada Perusahaan Distributor. Jurnal Bina Komputer, 2(2), 55-63.

Normajatun, N. (2014). ANALISIS STRATEGI MENGELOLA SUMBER DAYA MANUSIA (MAHASISWA DAN DOSEN) DI UNISKA BANJARMASIN. AL'ULUM, 61(3).

Putra, M. (2018). Rekomendasi Perbaikan Layanan Sistem Informasi Akademik Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjary Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) Berdasarkan kerangka kerja ITIL Versi 3 (Doctoral dissertation, Institut Teknologi Sepuluh Nopember).

Yunus, Eddy. 2016 MANAJEMEN STRATEGI.Yogyakarta:Andi




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/tji.v12i1.4179

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


© 2019 Technologia   p-ISSN: 2086-6917    e-ISSN: 2656-8047

-------------------------------------------------------------------------------------------

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.