PENERAPAN SISTEM INFORMASI STOK GUDANG DAN PENJUALAN PT.USAHA NIAGA INDAH BANJARMASIN

Agus Alim Muin(1*), Sri Purniawati(2)

(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Sari


Sistem komputerisasi sendiri mempunyai tingkat ketelitian yang tinggi serta proses yang mendukung dan efisiensi tenaga. Oleh sebab itu, diperlukan perbaikan sistem dan diharapkan dapat mengatur dan memanajemen data-data stok barang yang tersedia dan juga data transaksi setiap harinya tanpa adanya kesalahan. Untuk itu dirasa sangat penting untuk pembuatan sebuah aplikasi yang terkomputerisasi dengan baik agar memberi kemudahan untuk mendata barang-barang yang tersedia serta diharapkan dapat memudahkan dalam pembuatan laporan data stok barang dan juga transaksi penjualan yang masuk pada PT Usaha Niaga Indah. Metode pengumpulan data yang dilakukan selama Penelitian adalah dengan cara wawancara,pengamatan,literatur ,Aplikasi yang dibangun dapat membantu karyawan khususnya Admin dalam menginputkan semua data yang ada serta dapat dengan mudah dan efisien dalam mengelola setiap data yang diinputkan dan menghasilkan laporan yang akurat.

 

Keyword: Delphi,penjualan,system informasi,stok


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Muin, A.A. and Firdaus, M., 2019. Penerapan Sistem Informasi Akademik Sekolah Dasar Negeri 2 Ilung Pasar Lama Berbasis Web. REMIK (Riset dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer), 3(2), pp.28-33.

Muin, A.A., Setiawan, A. and Hidayah, R.E., 2018. SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PT. ARMADA PUTRA NUSANTARA BERBASIS WEB. Technologia: Jurnal Ilmiah, 9(3), pp.188-191.

Setiawan, A., Muin, A.A. and Ramadhani, B., 2019. Perancangan Sistem Reservasi Gedung Dan Aula Berbasis Web di Wilayah Banjarmasin. Technologia: Jurnal Ilmiah, 10(1), pp.1-4.

Kendall, K. E., & Kendall, J. E. (2003). Analisis dan Perancangan Sistem Jilid 1. Edisi V, Penerbit Indeks, Jakarta.

Sutabri, T., 2012. Analisis sistem informasi. Penerbit Andi.

Nurcahyono, F., 2017. Pembangunan aplikasi penjualan dan stok barang Pada toko nuansa elektronik pacitan. Speed-Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi, 4(3).

Agusvianto, H., 2017. Sistem Informasi Inventori Gudang Untuk Mengontrol Persediaan Barang Pada Gudang Studi Kasus: PT. Alaisys Sidoarjo. JIEET (Journal of Information Engineering and Educational Technology), 1(1), pp.40-46.

Astuti, P.D., 2017. Sistem Informasi Penjualan Obat Pada Apotek Jati Farma Arjosari. Speed-sentra penelitian engineering dan edukasi, 3(4).

Pratama, S. and Putra, E.K., 2019. RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN BERBASIS WEBSITE PADA SMPN 1 KERTAK HANYAR. Technologia: Jurnal Ilmiah, 10(2), pp.68-76.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/tji.v11i2.2782

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


© 2019 Technologia   p-ISSN: 2086-6917    e-ISSN: 2656-8047

-------------------------------------------------------------------------------------------

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.