APLIKASI BIMBINGAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN (PKL) DAN SKRIPSI BERBASIS WEB

Andie Andie(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Sari


Proses bimbingan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan Skripsi di Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin memiliki beberapa kendala yang menyebabkan proses pengerjaan PKL dan Skripsi mahasiswa terhambat, yaitu dokumentasi judul skripsi yang kurang tertata, batas waktu bimbingan yang singkat dan kesulitan mahasiswa dan dosen untuk mengadakan pertemuan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, perlu dirancang sistem pendukung bimbingan PKL dan Skripsi dengan menerapkan teknologi aplikasi sehingga dapat bekerja layaknya bimbingan skripsi secara tatap muka. Sistem yang dirancang dalam penelitian ini dibuat dalam ruang lingkup UNISKA berdasarkan informasi dan prosedur pembuatan PKL dan Skripsi Fakultas Teknologi Informasi (FTI) yang dapat dilakukan secara online dan dirancang menggunakan model Waterfall. Aplikasi dirancang dengan bahasa pemrogramam PHP dibantu dengan Javascript dan CSS, dan Database Management System (DBMS) MySQL.

Kata kunci: aplikasi, PKL, skripsi, web 


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Andie, Firdaus, M. I., & Hasanuddin. (2019). Sistem Informasi Website Tracer Study di Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin. Al Ulum Jurnal Sains Dan Teknologi , 4 (2), 28-32.

Peranginangin, & Kasiman. (2006). Aplikasi WEB dengan PHP dan MySQL. Yogyakarta: ANDI.

Rasyidan, M., Andie, & Firdaus, M. I. (2016). Perancangan Aplikasi Absensi Kelas Berbasis SMS Gateway. Al Ulum Jurnal Sains Dan Teknologi , 2 (1), 52-57.

Subekti, M. (1997). Sistem manajemen Basis Data. Jakarta: Universitas Bina Nusantara.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/tji.v11i1.2684

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


© 2019 Technologia   p-ISSN: 2086-6917    e-ISSN: 2656-8047

-------------------------------------------------------------------------------------------

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.