APLIKASI SISTEM PENGELOLAAN PANTI SOSIAL BINA REMAJA “BUDI SATRIA” BANJARBARU BERBASIS WEB

Ibrahim Ibrahim(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Sari


Abstrack

 

 Aplikasi pengelolaan dinas sosial yang ada pada Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) “Budi Satria” Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan ini masih menggunakan sistem yang manual. Hal ini menimbulkan beberapa kendala yang cukup merepotkan, terutama pada ketidakvalidan dan ketidakcocokan data. Sering pula terjadi kendala pada saat pencarian informasi tentang data-data siswa, data-data setiap pengajar, maupun pada saat ingin menginput suatu data.

Demikian pula halnya dengan penyediaan data, misalnya data siswa jurusan, data tempat magang siswa dan siswa magang, data siswa jurusan, siswa asrama, dan data penyalur ataupun pengajar. Maka pada penelitian/skripsi ini dibuatlah aplikasi pengelolaan berbasis web yang dapat mempermudah petugas dalam menginput data secara cepat, tepat dan efisien.

Aplikasi yang dibangun ini, dibuat dengan menggunakan tools seperti sublime, PHPMyAdmin, MySQL sebagai database dengan bahasa pemprograman HTML dan PHP, dan dirancang dengan alur serta rancangan antar muka yang sederhana menggunakan metode perancangan meliputi, perancangan DFD, Flowchart, struktur tabel database dan  beberapa perancangan diagram-diagram lainnya yang menjelaskan alur berjalannya aplikasi pengelolaan ini, sehingga dapat dengan mudah digunakan di lingkungan panti sosial.

 

 

Kata Kunci : HTML, MySQL, Web Aplikasi, Pengelolaan PSBR “Budi Satria”  dan PHP


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31602/tji.v10i4.2427

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


© 2019 Technologia   p-ISSN: 2086-6917    e-ISSN: 2656-8047

-------------------------------------------------------------------------------------------

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.