E-COMMERCE KARYA SENI PADA BORNEO ART ENTHUSIAST

Luluk Nindy Rizky Amanda(1*), Silvia Ratna(2)

(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Sari


Aplikasi Penjualan merupakan suatu hal yang bukan asing lagi di sebuah industri. Pada Borneo Art Enthusiast, Aplikasi Penjualan ini sangat diperlukan untuk melakukan proses jual beli. Di dalam Penjualan banyak hal yang menjadi kendala diantaranya proses jual beli, pemberian informasi dan promosi. Penanganan data menggunakan sistem manual mengakibatkan sering terjadi kesalahan. Dalam perkembangan industri, masih banyak yang melakukan proses jual beli dengan menggunakan sistem manual yang membutuhkan ketelitian dan proses yang sangat lama. Oleh karena itu, Aplikasi Penjualan ini dapat menyelesaikan masalah.

Tujuan dari penelitian adalah untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam melakukan proses jual beli yang berbasis web sehingga mampu mendukung kinerja Borneo Art Enthusiast. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode SDLC (Systems Development Life Cycle). Aplikasi ini dikembangkan dengan menggunakan Adobe Dreamweaver CS6, Xampp dan MySQL sebagai database.

E-Commerce Karya Seni Pada Borneo Art Enthusiast menyediakan beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh pengguna, meliputi : input data pengguna, input kategori produk, input produk, input pengiriman, input ongkos kirim, dan laporan penjualan.

 

Kata Kunci: Adobe Dreamweaver CS6, Aplikasi Penjualan Barang, Metode SDLC, MySql, Xampp


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Andi & MadCom. (2011). Aplikasi Web Database dengan Dreamweaver dan PHP-MySQL. Yogyakarta: Andi Offset.

Apriyanto & N. Candra. (2011). Sistem Informasi Penjualan Arloji Berbasis Web pada CV. Sinar Terang - Semarang. Yogyakarta: Universitas Pembangunan Nasional Veteran.

Berkatullah & Prasetyo. (2005). Bisnis E-commerce: Studi Sistem Keamanan dan Hukum di Indonesia. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Ginting, E. (2013). Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web (e-commerce) menggunakan Joomla pada Mutiara Fashion. Bandung: Universitas Widyatama.

HM, J. (1999). Analisis dan Desain Informasi: Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis. Yogyakarta: Andi Offset.

Iyas. (2011). Implementasi Sistem Penjualan Online Berbasis E-commerce. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

Kadir, A. (2003). Implementasi Sistem Penjualan Online Berbasis E-commerce. Yogyakarta: Andi Offset.

Nugroho, A. (2004). E-Commerce Memahami Perdagangan Modern di Dunia Maya. Bandung: Informatika Bandung.

Purbo, W. (2006). Buku Pegangan Internet Wireless dan Hotspot. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Supriyanto, A. (2008). Web dengan HTML dan XML. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Wahyono, T. (2004). Sistem Informasi (Konsep Dasar, Analisis, Desain dan Implementasi). Yogyakarta: Graha Ilmu.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/tji.v8i4.1898

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


© 2019 Technologia   p-ISSN: 2086-6917    e-ISSN: 2656-8047

-------------------------------------------------------------------------------------------

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.