ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIA) ONLINE TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA

Silvia Ratna(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Sari


Sistem Informasi akademik Online merupakan layanan yang diberikan kepada mahasiswa untuk memudahkan dalam bertransaksi akademik, dengan adanya sistem informasi akademik mahasiswa dapat melaksanakan transaksi akademik dimanapun  berada dengan syarat terhubung dengan internet. Banyaknya pelayanan SIA yang bisa diberikan berdampak pada kepuasan mahasiswa.  . Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pelayanan akademik apa saja yang di berikan dengan menggunakan Sistem Informasi Akademik Online (SIAO) yang sudah diberlakukan di Universitas islam Kalimantan (2) Untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa dengan diberlakukannya Sistem Informasi Akademik (3) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan Sistem Informasi Akademik Online (SIAO) terhadap Mahasiswa(4) Dapat memberikan masukan-masukan dan langkah-langkah strategis berkenaan dengan diberlakukannya Sistem Informasi Akademik Online di Universitas. Total populasi dalam penelitian ini adalah 100 mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Populasi penelitian ini adalah 100 mahasiswa pengguna sistem informasi akademik online di Fakultas Teknologi Informasi universitas islam kalimantan Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskripstif dan statistik inferensial yang menggunakan Smart PLS .

 

Kata Kunci : Sia Online, Kepuasan, pengguna


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ajzen, I. (1988). Attitudes, Personality, and Behavior. Wales: Dorsey Press.

DeLone, W., & McLean, E. (2003). The DeLone and McLean Model of Information System Success: A Ten-Year Update. Journal of Management Information Systems, 4 (19), 9-30.

Henderson J. C. dan Venkatraman N. (1993) Strategic Alignment: A Model for Organizational Transforming via Information Technology. New York: Oxford University Press.

Jogiyanto, H. (2008). Sistem Informasi Keperilakuan. Yogjakarta: Andi.

Larsen, T., Sorebo, A., & Sorebo, O. (2009). The Role of Task-Technology Fit as Users’ Motivation to Continue Information System Use. Computer in Human Behavior. 25 (3), 778-784.

McKeen, James; Tor Guimaraes dan James C Whetherbe. 1994 “The Relationship Between Participation and User Satisfaction of Four Contigency Factors”. MIS Quarterly. ABI/INFORM Global.

Syukron Anas ;Wing Wahyu Winarno dan Hanif Al Fatta,2017” Evaluasi tata kelola teknologi informasi akademik Stmik dipanegara makassar




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/tji.v10i2.1806

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


© 2019 Technologia   p-ISSN: 2086-6917    e-ISSN: 2656-8047

-------------------------------------------------------------------------------------------

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.