Kepuasan Mahasiswa Berdasarkan Statistik Deskriptif
(1) Universitas Wijaya Putra Surabaya
(*) Corresponding Author
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kepuasan mahasiswa terhadap pembelajaran E-Learning yang telah dilaksanakan oleh universitas berdasarkan 2 kriteria yakni kompetensi pedagogik dan kompetensi professional. Adapun penelitian ini menggunakan analisa statistik deskriptif dengan responden berjumlah 136 mahasiswa aktif yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2020-2024 program studi Teknik Informatika.
Dari penelitian ini dihasilkan kepuasan mahasiswa berdasarkan 3.28 dengan standard error adalah 0.33. Hal ini menunjukkan bahwa nilai signifikasi lebih kecil dari 0.5. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa data ini reliable atau diterima.Teks Lengkap:
PDFReferensi
C., J. K. (2001.). Aplikasi E-learning dalam Pengajaran dan Pembelajaran di Sekolah-Sekolah Malaysia. Koran,.
Clark, R. &. (2008. ). E-Learning and the science of instruction: proven guidelines for consumers and designers of multimedia learning, second edition. San Fransisco: John Wiley&Sons, Inc.
Colin Rose, M. J. (2012). Accelerated Learning for the 21st century. Cara Belajar Cepat Abad XXI. Bandung: Nuansa.
Darmawan, D. (2011). Teknologi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
E. Walpole, R. (1997). Pengantar Statistika. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.
Lestari., P. &. (2017). Kompetensi Pedagogik. Bandung: Percikan Ilmu.
Naidu, S. (. (2006). E-learning: A guidebook of principles, procedures, and practices (revision editioni). . New delhi: Commonwealth Educational Media Center.
Nicholl, M. &. ( 2009). Accelerated Learning. Bandung: : Nuansa.
Ramayulis. (2013). Profesi & Etika Keguruan. Jakarta: Kalam Mulia.
Sadulloh. (2014). PEDAGOGIK (Ilmu Mendidik). Bandung: Alfabeta, cv.
Sanjaya, W. (2006). Strategi pembelajaran berorientasi standar proses.
Sanjaya, W. (2009). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. . Jakarta: Kencana Prenada Media Group .
Syarifudin, T. K. (2008). Pengantar Filsafat Pendidikan. Bandung. : Percikan ilmu.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/tji.v15i3.15254
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
© 2019 Technologia p-ISSN: 2086-6917 e-ISSN: 2656-8047
-------------------------------------------------------------------------------------------
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.