APLIKASI PEMBELAJARAN GAME EDUKASI BERBASIS GRAFIS PADA SISWA SISWI BERKEBUTUHAN KHUSUS SMK KOTA BANJARMASIN

HERRY ADI CHANDRA(1*), Hoiriyah .(2), Fakhriani Ekawati(3)

(1) FTI UNISKA MAB
(2) FTI UNISKA MAB
(3) FTI UNISKA MAB
(*) Corresponding Author

Sari


Aplikasi pembelajaran Game edukasi berbasis grafis tujuannya untuk memberikan pemahaman yang lebih . game edukasi siswa siswi SMK khususnya jurusan Teknisi Komputer Jaringan Smk Kota Banjarmasin dengan menggunakan  game edukasi scratch. gagasan tersebut akan membantu guru dan tenaga pengajar untuk memberikan pembelajaran di kelas khususnya untuk siswa siswi berkebutuhan khusus dapat bermain sambil belajar. siswa siswi berkebutuhan khusus Siswa-siswi berkebutuhan khusus membutuhkan pendekatan pembelajaran yang berbeda untuk memfasilitasi perkembangan dan pembelajaran mereka. Salah satu pendekatan yang inovatif dan efektif adalah menggunakan game edukasi yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka. penelitian ini  untuk perkembangkan game edukasi berbasis grafis yang dapat membantu siswa-siswi berkebutuhan khusus dalam belajar dengan cara yang menyenangkan dan menarik. hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pendidikan inklusif dan pengembangan siswa-siswi berkebutuhan khusus. Game edukasi yang dikembangkan akan menjadi sumber daya yang berharga bagi guru dan pendidik untuk membantu siswa-siswi tersebut dalam belajar secara mandiri, meningkatkan keterampilan akademik dan sosial mereka, serta meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri. agar nantinya dapat memicu minat belajar siswa siswi SMK jurusan Teknisi Komputer Dan Jaringan berkebutuhan khusus kota Banjarmasin.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31602/tji.v14i3.11621

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


© 2019 Technologia   p-ISSN: 2086-6917    e-ISSN: 2656-8047

-------------------------------------------------------------------------------------------

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.