ANALISA IKLAN ONLINE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEINGINAN UNTUK MEMAINKAN GAME MOBILE LEGENDS PADA GENERASI Z KOTA BATAM

Eryc Eryc(1*), Elving Whang(2)

(1) Universitas International Batam
(2) Universitas International Batam
(*) Corresponding Author

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi periklanan media online dalam membentuk intention to play dan brand awareness terhadap  intention to play pada mobile game “Mobile Legend”. Metode yang digunakan yakni metode uantitatif terdapat 3 (tiga) variabel yang diteliti dalam penelitian ini yaitu paparan periklanan (x1) dan Brand Awareness (x2) sebagai variabel bebas, serta Intention to Play (y1) sebagai variabel terikat. Peneliti menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data kemudian akan dianalisis dengan bantuan software SPSS 25 yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan antar variabel dengan uji regresi. Hasil yang didapatkan terdapat bahwa Paparan Iklan mengakibatkan Intention to play yang sangat signifikan dan brand awareness mengakibatkan intention to play  yang sangat signifikan pada Generasi Z yang  ada di kota Batam membuktikan strategi periklanan yang efektif dapat meningkatkan kesadaran merek dagang masyarakat terhadap produk yang ingin dipasarkan menggunakan media massa online yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness berkaitan dengan peningkatan Intention to Play sehingga seseorang berminat untuk memainkan permainan ini


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31602/tji.v14i2.10272

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


© 2019 Technologia   p-ISSN: 2086-6917    e-ISSN: 2656-8047

-------------------------------------------------------------------------------------------

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.