KINERJA PELAYANAN APARATUR DALAM SERTIFIKASI TENAGA PENDIDIK DI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
(1) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai
(*) Corresponding Author
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alwi, Hasan. 2007. Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta : Balai Pustaka.
Badan Pusat Statistik. 2015. Hulu Sungai Utara Dalam Angka, Amuntai.
Benveniste, Guy. 1994. Professionalizing the Organization : Reducing Bureaucracy to Enhance Effectiveness, Penterjemah : Sehat Simamora, Grafindo Persada, Jakarta.
Bogdan dan Taylor. 1984. Pengantar Metode Penelitian Kualitatif, Penerbit Usaha Nasional, Surabaya.
Dwiyanto, Agus, Agus Pramusinto & Yuyun
Purbokusumo. 1993. Kinerja Organisasi Pelayanan Publik di DIY dan Jateng”, Hasil Penelitian, Fisipol UGM, Yogyakarta.
Faisal, S. 1990. Penelitian Kualitatif Dasar-Dasar dan Aplikasi, YA3, Malang.
Fajar, Arnie. 2006. Peranan Sertifikasi Guru dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru, Bandung: Disdik Jawa Barat.
Garna K, Judistira. 2000. Metode Penelitian Sosial dalam Ilmu Pemerintahan, Primaco Akademika, Bandung.
Handoko, T. Hani. 1988. Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia, Edisi ke 4. Yogyakarta : Liberty.
……….., 2001. Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia Edisi ke 4. Yogyakarta : Liberty.
Hendrasti, Lily N. 1990. Wacana No.1, Ánalisis Faktor Yang Dipertimbangkan Mutu Pelayanan, Program Pasca Sarjana Universitas Brawijaya, Malang.
Jaitun. 2013. Kinerja Aparatur Desa Dalam Penyelenggaraan Pemerintah Desa di Desa Sepala Dalung Kecamatan Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tidung, eJournal Pemerintahan Integratif, 2013, 1 (1): 13-27.
Karta, Ginandjar. 1995. Tantangan Administrasi Negara : Peningkatan Pelayanan Masyarakat Dalam Era Globalisasi, dalam Manajemen Pembangunan 11/III, LAN-RI, Jakarta.
Lukman, Sampara. 1998. Widyapraja No.13, Reformasi Pelayanan Publik Dalam Menghadapi Era Globalisasi, IIP Depdagri, Jakarta.
Makmur Syarif. 2008. Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan Efektifitas Organisasi, Penerbit PT Raja Grafindo Persada, Jakarta.
Manullang. M. 1995. Manajemen Kepegawaian di Indonesia, Jakarta : Gunung Agung.
Moleong, Lexy J. 1999. Metodologi Penelitian Kualitatif, cetakan kesepuluh, Remaja Rosdakarya, Bandung.
Moenir. 1992. Manajemen Pelayanan Umum, Jakarta : Bumi Aksara.
Nagui, Roland. 1994. Pengembangan Produksi dan Sumber Daya Manusia, Jakarta : PT Grafindo Persada.
Nazir, Mohammad. 2013. Metode Penelitian, Ghalia Indonesia, Jakarta.
Novandy, Riwan. 2009. Analisis Persepsi Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pada Bagian Administrasi Kemasyarakatan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Simalungun. Medan : Tesis.
Rahmayanti, Emi. 2015. Implementasi Kebijakan Sertifikasi Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2012, Journal Jom Fisip Vol 2 No.1 Februari 2015.
Suharsimi, Arikunto. 2005. Manajemen Penelitian, Cetakan Ketujuh, Penerbit Rineka Cipta, Jakarta.
Tono. 2014. Hubungan Sertifikasi Guru dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan, eJournal Administrasi Negara, 2 (4), 2014 : 1866 – 1877.
Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2004. Tentang Perimbangan Keuangan antara Pusat dan Daerah
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005. Tentang Guru dan Dosen, 2006, Jakarta : Eka Jaya.
Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014. Tentang Pemerintahan Daerah, 2014, Jakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/as.v2i1.870
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.