PENERAPAN ELECTRONIC GOVERNMENT DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (STUDI KASUS PROGRAM E-HEALTH DI KOTA SURABAYA)
(1) 
(*) Corresponding Author
Sari
Meningkatkan kualitas layanan publik adalah masalah penting karena pelayanan publik yang baik selalu menjadi tuntutan masyarakat. Salah satu cara yang dapat meningkatkan kualitas layanan publik dan mengatasi permasalahan pelayanan publik adalah dengan menerapkan Electronic Government. Untuk meningkatkan kualitas layanan publik di sektor kesehatan, kota Surabaya menerapkan program E-Health. Makalah ini bertujuan untuk melihat apakah program E-health telah memenuhi indikator peningkatan kualitas layanan publik atau belum. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode studi pustaka. Untuk mengukur kualitas Implementasi E-Government dalam layanan publik E-Health dapat dilihat menggunakan instrumen E-GovQual meliputi Kemudahan Penggunaan (navigasi, personalisasi, efisiensi teknis), Kepercayaan, Keandalan, Konten dan tampilan informasi serta suport Warga. Kesimpulan dari analisis ini adalah bahwa program E-Health telah mampu meningkatkan kualitas layanan publik pada sektor kesehatan di kota Surabaya.
Teks Lengkap:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.31602/as.v5i2.3248
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.