PENGARUH TEKNIK ROLE PLAYING (BERMAIN PERAN) TERHADAP PENINGKATAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA
(1) Universitas Jambi
(2) Universitas Jambi
(3) Universitas Jambi
(*) Corresponding Author
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Andrianti. (2015). Pengembangan Model Bimbingan Klasikal Dengan Teknik Role Playing Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri. Jurnal Bimbingan Konseling.
Anitah dalam Haq, Joyoatmojo, W. (2016). Penerapan Metode Role Playing Pada Mata Pelajaran Mengoperasikan Peralatan Transaksi Di Lokasi Penjualan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas Xi Pemasaran 3 Smk Negeri 1 Sukoharjo Tahun Ajaran 2015/2016. 4.
Anthony dalam Ghufron dan Risnawita. (2017). Teori-teori Psikologi. Jogjakarta: AR-RUZZ MEDIA.
Basri dalam Chadijah. (2023). Upaya Guru Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Melalui Penerapan Metode Role Playing Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal Al-Amar, 4, 170.
Dahlan. (2023). Refresentasi Nilai Karakter Berkearifan Lokal dalam Pembelajaran Menulis Drama Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Sungguminasa Kabupaten Gowa. NNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, 3, 3.
Fatimah. (2015). Pengembangan Model Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Role Playing Untuk Mengembangkan Kepercayaan Diri Siswa. Jurnal Bimbingan Konseling.
Fatimah dalam Indriyani. (2023). Inspirasi Bimbingan dan Konseling. Yogyakarta: Pustaka Egaliter
Ghufron dan Risnawita. (2017a). Teori-Teori Psikologi. Jogjakarta: AR-RUZZ MEDIA.
Hakim dalam Tanjung & Amelia. (2017). Menumbuhkan Kepercayaan Diri Siswa. Jurnal Riset Tindakan Indonesia, 3.
Hakim dalam Vandini. (n.d.). Peran Kepercayaan Diri Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa. 2015, 216.
Huda dalam Chadijah. (2023). Upaya Guru Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Melalui Penerapan Metode Role Playing Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal Kreatif Educatif, 169.
Hulukati. (2016). Pengembangan Diri Siswa Sma. Gorontalo: Ideas Publishing.
Indriyani. (2023). Inspirasi bimbingan dan konseling. Yogyakarta: Pustaka Egaliter
Jarvis, dkk., dalam I. (2023). Inspirasi Bimbingan dan Konseling. Yogyakarta: Pustaka Egaliter
Kartini. (2019a). Krisis Percaya Diri. Semarang: Mutiara Aksara.
Kumara dalam Ghufron dan Risnawita. (2017). Teori-teori Psikologi. Jogjakarta: AR-RUZZ MEDIA.
Lauster Dalam Ghufron dan Risnawita. (2017). Teori-teori Psikologi. Jogjakarta: AR-RUZZ MEDIA
Miranda, Hakim, & W. (2019). Evektivitas Teknik Role Playing Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri. Jurnal Penelitian Bimbingan Dan Konseling, 142.
Munna, Izza, & A. (2024). Implementasi Teknik Role Playing Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Di SDN 3 Sekuro. Jurnal Pendidikan & Pengajaran Cendikia, 143.
Rahmawati dalam Gustiawan, M. & D. (2023). Analisis Pembelajaraan Seni Drama Untuk Melatih Kreativitas Pada Siswa Sekolah DasarKelas Tinggi. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3.
Ramadhani & Putrianti. (2014). Hubungan Antara Kepercayaan Diri Dengan Citra Diri Pada Remaja Akhir. 25.
Roemlah dalam Indriyani. (2023). Inspirasi Bimbingan dan Konseling. Yogyakarta: Pustaka Egaliter
Roestiyah dalam Azizah. (2022). Penerapan Metode Role Playing Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara dan Motivasi Belajar Siswa dalam Menguasai Congratulations Expressions. Jurnal Kreatif, 124.
Sahir. (2021). Metodologi Penelitian. Jogjakarta: KBM Indonesia.
Shoimi dalam Azizah. (2022). Penerapan Metode Role Playing Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara dan Motivasi Belajar Siswa dalam Menguasai Congratulations Expressions. 170.
Smith & Sudjana dalam Sutja, dkk. (2017). Penulisan Skripsi Untuk Prodi Bimbingan Dan Konseling.
Sugiyono. (2016d). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV.
Sutja, dkk. (2017d). Penulisan Skripsi Untuk Prodi Bimbingan dan Konseling. Yogyakarta: Wahana Resolusi.
Taylor dalam Indriyani. (2023). Inspirasi Bimbingan dan Konseling.
Vandini. (2015). Peran Kepercayaan Diri Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa. Jurnal Formatif, 216.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/jmbkan.v11i2.17032
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Akun Akademik Anda Terhubung dengan :
Didedikasikan Untuk:
Jurnal Mahasiswa BK An-Nur : Berbeda, Bermakna, Mulia disseminated below Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.