PENGARUH KONSELING KEOMPOK TEKNIK REFRAMING TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS X SMK SUNAN AMPEL TAHUN AJARAN 2022/2023
(1) Universitas Islam Jember
(2) Universitas Islam Jember
(3) Universitas Islam Jember
(*) Corresponding Author
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ananda, R., Yuliansyah, M., & Handayani, E. S. (2022).Efektivitas Layanan Konseling Kelompok Dengan Teknik Assertive Training Dalam Meningkatkan Self-Esteem Sisw.. Jurnal Mahasiswa BK An-Nur : Berbeda , Bermakna , Mulia Volume 8 Nomor 1 Tahun 2022 Tersedia Online : https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/AN-NUR 8, 1–7.
Aprillia, R. (2021). Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Self Management untuk Mereduksi Prokrastinasi Akademik Pada Siswa di SMA Ali Maksum. Prosiding Bimbingan Dan Konseling Islami, 1(1), 1–10.
Basir, U. A., Ramli, M., & Atmoko, A. (2020). Keefektifan Konseling Kognitif dengan Strategi Reframing untuk Meningkatkan Konsep Diri Akademik Siswa SMA. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 5(7), 998. https://doi.org/10.17977/jptpp.v5i7.13785
Fadly, A. H., Aryananda, I. D. M., & Kusuma, W. (2020). Pengaruh Model Latihan Small-Sided Games 3v3 Dengan Rasio Interval 2 : 1 Terhadap Peningkatan Vo2max Tim Futsal Putri El- Wafa. 4(1), 10–16.
Fajrin, N., & Christina, E. (2020). Teknik Reframing untuk Meningkatkan Percaya Diri Korban Perundungan Verbal di Sekolah Dasar. Jurnal BK Unesa, 11(4), 620–629.
Firdaus, F. A., & Navion, F. P. (2021). Penerapan KonFirdaus, F. A., & Navion, F. P. (2021). Penerapan Konseling Individu Teknik Reframing untuk Mengurangi Stres Akademik pada Mahasiswa. Irsyad : Jurnal Bimbingan, Penyuluhan, Konseling, Dan Psikoterapi Islam, 9(1), 1–20. https://doi.org/10.1557. Irsyad : Jurnal Bimbingan, Penyuluhan, Konseling, Dan Psikoterapi Islam, 9(1), 1–20. https://doi.org/10.15575/irsyad.v9i1.2497
Izza, S. R., Karamoy, Y. K., & Mutakin, F. (2023). Efektivitas Konseling Kelompok Realita untuk Menurunkan Tingkat Prokrastinasi Akademik Mahasiswa BK Angkatan 2021. 9, 163–169.
Kristy, D. Z. (2019). Manajemen Waktu, Dukungan Sosial, dan Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas XI SMA. Indonesian Journal of Guidance and Counseling: Theory and Application, 8(1), 49–54. https://doi.org/10.15294/ijgc.v8i1.27736
Kuswidyawati, D., & Setyandari, A. (2023). Tingkat Prokrastinasi Akademik Pada Siswa SMP. Konseling Dan Pengembangan Pribadi, 5(1), 33–41.
Ningtyas, W. D. (2018). Keefektifan teknik reframing dan teknik though stopping dalam mereduksi perilaku prokrastinasi akademik siswa SMP.
Noviza, N. (2017). Layanan bimbingan mediasi dengan teknik reframing dalam menyelesaikan perkara perceraian di Pengadilan Tinggi Agama Palembang. Proceedings, Jambore Konseling, 3, 126–134.
Permana, B. (2019). Gambaran Prokrastinasi Akademik Siswa Sma Darul Falah Cililin. FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling Dalam Pendidikan), 2(3), 87. https://doi.org/10.22460/fokus.v2i3.4498
Ramadhani, E., Sadiyah, H., Darma Putri, R., & Andana Pohan, R. (2020). Analisis Prokrastinasi Akademik Siswa di Sekolah. Consilium : Berkala Kajian Konseling Dan Ilmu Keagamaan, 7(1), 45. https://doi.org/10.37064/consilium.v7i1.6448
Sari, R., AB, Z., & Chalidaziah, W. (2020). Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Tugas Akhir. Syifaul Qulub: Jurnal Bimbingan Dan Konseling Islam, 1(2), 70–75. https://doi.org/10.32505/syifaulqulub.v1i2.2448
Wanandri, M. P., (2020). Pengaruh Konseling Kelompok Teknik Reframing Terhadap Peningkatan Percaya Diri Anak (Penelitian pada anak SMA Panti Asuhan Ar-Rahman Kota Magelang)
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/jmbkan.v10i3.13909
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Akun Akademik Anda Terhubung dengan :
Didedikasikan Untuk:
Jurnal Mahasiswa BK An-Nur : Berbeda, Bermakna, Mulia disseminated below Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.