PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS IX DI MTs NURUL FALAH JUAI KABUPATEN BALANGAN
(1) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari
(2) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari
(3) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari
(*) Corresponding Author
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Angreani, Ditta dkk. 2015. Peningkatan Minat Belajar dengan Menggunakan Layanan Bimbingan Kelompok Pada Siswa SMP. Jurnal Bimbingan dan Konseling Universitas Lampung.
Al-Maqassary Ardi. 2014. Pengertian Bimbingan Kelompok.
Fauziah Nur. 2010. Minat Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas VIII SMP AL-Mubarak Pondok Aren Tanggerang Selatan. Skripsi Unirsitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Hafizah, Aulia. 2016. Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Menurangi Efek Negatif Penggunaan Handphone pada Siswa Kelas X SMA KORPRI Banjarmasin. Skripsi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary (UNISKA MAB)
Musfiqun. 2012. Metode Penelitian pendidikan. Jakarta: PT. Prestasi Pustakanya
Masturi, Sutarti. 2013. Meningkatkan Kemampuan Beradaptasi Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Siswa Kelas X SMA 2 Kudus. Jurnal Staf Pengajar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMK, Volume 6, Nomor 2. Hal 41
Mukhlis, Wahyudi 2015. Peranan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa di SMP Negeri 6 Kandangan. Skripsi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary (UNISKA MAB)
Nurcholifa,Siti. 2014. Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Banu Hasyim Janti Waru Sidoarjo. Skripsi Universitas Negeri Sunan Ampel Suarabaya
Syahrul M. 2015.Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Peningkatan Penyesuian Diri Siswa”. Journal of EST, Volume 1, Nomor 1,. hal 46 –60
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sucipto dkk, 2013. Meningkatkan Kemampuan Beradaptasi Melali Layanan Bimbingan Kelompok Siswa Kelas X MAN 2 Kudus. Jurnal Staf Pengajar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMK. Volume 6, Nomor 2.
Zulfah Nur Rosyida, 2016. Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Role Playing Untuk Meningkatkan Minat Belajar Matematika Pada Siswa Kelas V Di SD Negeri Manggungan Kabupaten Banyumas. Skripsi Universitas Negeri Semarang
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/jmbkan.v4i1.1325
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Akun Akademik Anda Terhubung dengan :
Didedikasikan Untuk:
Jurnal Mahasiswa BK An-Nur : Berbeda, Bermakna, Mulia disseminated below Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.