KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH dr. H. ANDI ABDURRAHMAN NOOR KABUPATEN TANAH BUMBU

Ade Hermawan(1*), Bakhtiar Bakhtiar(2)

(1) STIA Bina Banua Banjarmasin
(2) STIA Bina Banua Banjarmasin
(*) Corresponding Author

Sari


Five indicators are used as a measure to analyze the services of the Regional General
Hospital dr. H. Andi Abdurrahman Noor Tanah Bumbu Regency, namely the
convenience of service facilities, service accuracy, friendliness of officers, punctuality,
and ease of service procedures all have a good tendency, meaning that it can be
concluded that the quality of services provided by the Regional General Hospital dr. H.
Andi Abdurrahman Noor Tanah Bumbu Regency is qualified.


Kata Kunci


Service Quality, Hospital

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Arikunto, Suharsimi, 2002. ProsedurPenelitian. PT.RinekaCipta.Jakarta

Batinggi, Ahmad. 1999, Manajerial Pelayanan Umum, Universitas Terbuka Jakarta.

Basuki, 2015, Pengaruh Praktik Sumber Daya Manusia Strategik Dan KnowledgenManagement Terhadap Kinerja Organisasi, Al Kalam: Komunikasi Bisnis dan Manajemen Volume 2 No. 4.

Basuki; Widyanti, Rahmi; Mursanto, 2021, Kapasitas Knowledge Management Untuk Meningkatkan Kerjasama Dan Inovasi Dalam Perusahaan (Suatu Tinjauan Teoritis), Al Ulum: Ilmu Sosial dan Humaniora Volume 7 No.2 Oktober 2021.

H.A.S. Moenir, 2002. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia, Bumi Aksara Jakarta.

Jamili, Muhammad, 2019. Pelayanan Publik pada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Berangas Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala.Jurnal Al- Ulum Ilmu Sosial dan HumanioraUniska MAB Banjarmasin, Volume 5 Nomor 2

Tahun 2019.https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/ALSH/issue/view/307

Munir, 2000, Manajemen Pelayanan Publik, Bina Aksara, Jakarta Miles,Mathew.BdanA.MichealHuberman,2007.AnalisisDataKualitatif.UniversityIndonesia. Jakarta

Moleong,Lexy.J.2009.MetodePenelitianKualitatif.PT.RemajaRosdakarya.Bandung.

Riyadi Hafiz M., Widyanti Rahmi., 2020, Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dokter- Pasien Dan Kualitas Pelayanan terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Di Poliklinik RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh Banjarmasin, Jurnal Al Kalam: Komunikasi,

Bisnis dan Manajemen, Volume 7 No.1 Januari 2020.

Sugiyono, 2006. MetodePenelitianAdministrasi.AlfaBeta. Bandung

Sugiyono.2007. Metode Penelitian Kualitatif dan R&D.Alfabeta.Bandung

Sutopo, 2003. Pelayanan Prima, Lembaga Administrasi Negara, Jakarta.

Yanuarti, Riska, 2021. Persepsi Pasien tentang Kualitas Pelayanan Rumah Sakit pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Kesmas Asclepius Volume 3 Nomor 2 Tahun 2021.https://journal.ipm2kpe.or.id/index.php/JKA/article/view/3071

--------------, Profil Rumah Sakit Umum Daerah dr. Andi Abdurrahman Noor Kabupaten

Tanah Bumbu Tahun 2021.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/alsh.v8i2.8602

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Al-Ulum : Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora by https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/ALSH is licensed under is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.