KAJIAN TAMPILAN FISIK, CITRA MEREK DAN PEMASAR DARI MULUT KE MULUT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SALON NOONA BEAUTY KOREA KOTA BARABAI KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH
(1) STIA Bina Banua Banjarmasin
(2) STIA Bina Banua Banjarmasin
(*) Corresponding Author
Sari
The purpose of this study was to analyze the physical appearance, brand image and marketer's word of mouth either partially or simultaneously influence the purchasing decision at Noona Beauty Korea salon in Barabai, Hulu Sungai Tengah Regency.
The population in this study were all customers or consumers of the Noona Beuty Korea salon in Barabai, Hulu Sungai Tengah Regency. The number of samples is 100 respondents. The sampling technique in this study used a random sampling technique, or random sampling. The data in this research were obtained directly from interviews by distributing questionnaires. The analytical tool used is the research instrument test, classical assumption test, multiple linear regression, t test, F test and R2 test
The results showed that there was an effect of Physical Appearance on Purchase Decisions at Noona Beauty Salon Korea Barabai, Hulu Sungai Tengah Regency. There is an influence of Brand Image on Purchase Decision at Salon Noona Beauty Korea Barabai, Hulu Sungai Tengah Regency. There is the influence of marketers by word of mouth on purchasing decisions at Noona Beauty Salon Korea Barabai, Hulu Sungai Tengah Regency. There is a joint influence between the variables of Physical Appearance, Brand Image, and Word of mouth Marketers on Purchase Decisions at Noona Beauty Salon Korea Barabai, Hulu Sungai Tengah Regency.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arikunto Suharsimi, 2006. Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta.
Aris Ananda. 2012. Manajemen Ekuitas Merek: Memanfaatkan Nilai Dari Suatu Merek. Jakarta: Spektrum Mitra Utama
Assauri. 2014. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Basuki, 2021, Pengantar Metode Penelitian Kuantitatif, Penerbit Media Sains Indonesia, Bandung.
Boyd.2000. Manajemen Pemasaran Suatu Pendekatan Strategis dengan Orientasi Global Edisi 2 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Buchari Alma. 2007. Manajamen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Buchari Alma. 2011. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Bandung: Penerbit Alfabeta
Chin. 1998. The Partial Least Squares Aproach to Structural Equation Modeling. Modern Methods for Business Research
Dharmmaesta. 2014. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: BPFE
Ghozali, I.2005. Aplikasi Analisa Multivariate dengan SPSS. Semarang Badan Penerbit UNDIP Semarang.
Gitosudarmo. 2014. Manajemen Operasi. Yogyakarta. BPFEYogyakarta
Hamalik. 2013. Proses Belajar Mengajar Jakarta : PT.Bumi Aksara
Hasan. 2010. Marketing.Yogyakarta: Media Presindo.
Hurriyati. 2009. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: ALFABETHA.Ivanovic dan Collin. 2004. Dictionary Of Marketing. Third. Edition. Bloomsbury Publishing Plc. United States Of America
Kotler & Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta. Erlangga
Kotler Philip dan Gary Amstrong. 2012. Principle of Marketing, Global Editon, 14 Editon, Pearson Education.
Kotler philip dan Kevin Lane keller. 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi 12. Jakarta. PT.Indeks
Laksana. 2008. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Graha Ilmu
Lupiyoadi. 2006. Manajemen Pemasaran jasa Edisi kedua. Jakarta: Penerbit Salemba Empat
Malcolm, dkk. 200). Absence from school: A study of its causes and effects in seven LEAs. Notingham: Department for education and skills
Nasir. 2005. Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia
Nunally dalam Sugiyono. 2006. Psychometric Theory 3rd edition. New York: McGraw-Hill
Pangestu Subagyo, 2002. Statistik Induktif, Yogyakarta: BPFE
Peter dan Olson. 2014. Perilaku Konsumen Dan Strategi Pemasaran. Edisi Sembilan. Jakarta: Salemba empat.jakarta.
Rahman. 2010. Panduan Pelaksanaan Adminitrasi Pajak:Untuk Karyawan, Pelaku Bisnis Dan Perusahaan. Bandung: Nuansa.
Ratih Nurhayati. 2005. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen, Bandung Alfabeta
Schiffman dan Kanuk (dalam Pradityas, 2011). Customer Behavior, USA: Prentice Hall In
Schoell. 2016. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa Edisi Revisi’, Bandung : Penerbit ALFABETA
Sernovitz, Andi. 2009. Word of mouth Marketing: How Smart Companies Get People Talking. New York: Kaplan
Setiadi. 2003. Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Prenada Media. Siswanto. 2005. Manajemen Tenaga Kerja Indonesia Pendekatan. Administrarif dan Operasional. Jakarta: Bumi Aksara
Sugiyono. 2005. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: CV. Alfabeta.
Sugiyono. 2010. Statistika Untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta.
Sugiono. 2009. Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif . Bandung. Alfabeta
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Supriadi. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Yogyakarta: Cakrawala Ilmu Susanto. 2001. Manajemen Pemasaran di Indonesia. Jakarta: Salemba Empat Sutisna. 2012. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran, Edisis kedua,. Bandung: Remaja Rosdakarya Swastha. 1999. Manajemen Pemasaran Modern, Edisi 2,. Yogyakarta : Liberty.
Syamsi, Ibnu. 2007. Pengambilan Keputusan dan Sistem Informasi. Jakarta : Bumi Aksara
Tjiptono. 2009. Strategi Pemasaran. Yogyakarta. Andi OffsetYazit. 2005. Pemasaran Jasa Konsep dan Implementasi, Edisi Kedua, Yogyakarta: Ekonesia.
Widyanto, Rahmi, 2021. Perilaku Organisasi, Teori dan Konsep, Media Sains Indonesia, Bandung William Shoell (dalam Abdurrahman 2015). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa Edisi. Revisi', Bandung : Penerbit ALFABETA
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/alsh.v7i2.5737
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Al-Ulum : Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora by https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/ALSH is licensed under is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.