IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DALAM BIDANG PENDIDIKAN DI KABUPATEN PASURUAN: ANALISIS FUNGSIONAL STRUKTURAL

Muhammad Faroh Ilhami(1*), Tutik Sulistyowati(2), Saiman Saiman(3)

(1) Universitas Muhammadiyah Malang
(2) Universitas Muhammadiyah Malang
(3) Universitas Muhammadiyah Malang
(*) Corresponding Author

Sari


Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui begaimana implementasi kegiatan CSR dalam bidang pendidikan di Kabupaten Pasuruan. Dimana partisipasi antara pemerintah, masyarakat, dan perusahaan sangat dibutuhkan. Kegiatan CSR juga dibutuhkan oleh perusahaan karena dapat memberikan citra baik terhap perusahaan, pemerintah juga dapat terbantu dangan adanya program CSR dari perusahaan dan masyarakat dapat menikmati dampak baik dari berbgai program CSR. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan menggunakan studi literatur dengan kajian dari berbagai sumber.  Dari penelitian ini bahawasannya sinergi antara berbagai unsur sangat diperlukan untuk mencapai kesuksesan progara. Dan program CSR yang menyasar pendidikan perlu ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya karena memiliki peranan sentral di dalam proses pembangunan sumber daya manusia. 


Kata Kunci


Implementasi, CSR, Pendidikan

Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31602/alsh.v9i2.11960

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Al-Ulum : Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora by https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/ALSH is licensed under is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.