PEMANFAATAN GOOGLE MY BUSINESS SEBAGAI MEDIA PEMASARAN DIGITAL DI WALAGRI FOOD CIREBON
(1) Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon
(2) Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon
(*) Corresponding Author
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Astuti, R. P., Kartono, & Kartono. Pendampingan Pengembangan UMKM Di Kabupaten Cirebon. Seminar Nasional Hasil Penelitian Dan Pengabdian Pada Masyarakat IV Tahun 2019 “Pengembangan Sumberdaya Menuju Masyarakat Madani Berkearifan Lokal,” 464–462. https://semnaslppm.ump.ac.id/ index.php/semnaslppm/article/view/74. 2019
Byarwati, A., & Hidayati, R. Upaya Meningkatkan Kinerja Pemasaran Produk UMKM diKampung Wisata Tegalwaru Kabupaten Bogor. Sustainable Competitive Advantage (SCA). 2017: 6(1): 268–276.
Badan Pusat Statistik Indonesia. 2021.
Curatman, A. Peran Interaksi Pelanggan pada Komunitas Media Sosial Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) (Doctoral dissertation, Universitas Jederal Soedirman). 2022.
Fadhilah, D. A., & Pratiwi, T. Strategi Pemasaran Produk UMKM Melalui Penerapan Digital Marketing Studi Kasus Usaha Kremes Desa Cibunar Kecamatan Rancakalong. Coopetition : Jurnal Ilmiah Manajemen. 2021: XII(1): 17–22.
Financing Model of Coconut Sugar.pdf. (n.d.).
Hendrawan, A., Sucahyowati, H., Cahyandi, K., Indriyani, & Rayendra, A. Pengaruh Marketing Digital Terhadap Kinerja Penjualan Produk UMKM Asti Gauri di Kecamatan Bantasari Cilacap. Jurnal Administrasi Dan Kesekretarisan. 2019: 4(1): 53–60. http://www.jurnal.stiks-tarakanita.ac.id/index.php/JAK/article/view/189/136
Indonesia, B. Profil Bisnis Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (Umkm). Bank Indonesia Dan LPPI. 2017: 1–135.
Irfani, H., Yeni, F., & Wahyuni, R. Pemanfaatan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Pada Ukm Dalam Menghadapi Era Industri 4.0. JCES (Journal of Character Education Society). 2020: 3(3): 651–659.
Kannan, P. K., & Li, H. “Alice.”. Digital marketing: A framework, review and research agenda. International Journal of Research in Marketing. 2017: 34(1): 22–45. https://doi.org/10.1016/j.ijresmar.2016.11.006
Manu, G. A., & Fallo, D. Implementasi Google My Business (Gmb) Dalam Promosi Pariwisata Di Kota Kupang Dan Sekitarnya. Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi (JUKANTI). 2019: 2(2): 8–15. https://doi.org/10.37792/jukanti.v2i2.69
Saragih, S., Veronica, S., & .... Pengembangan Keahlian Manajerial Para Pelaku Usaha UMKM melalui Pelatihan Pemasaran Digital. Jurnal Pengabdian. 2022: 8(1): 27–34. http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/PENGABDIAN_IPTEKS/article/view/4903%0Ahttp://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/PENGABDIAN_IPTEKS/article/download/4903/3997
Sok, P., O’Cass, A., & Sok, K. M. Achieving superior SME performance: Overarching role of marketing, innovation, and learning capabilities. Australasian Marketing Journal. 2013: 21(3): 161–167. https://doi.org/10.1016/j.ausmj.2013.04.001
Umkm, K., Tasikmalaya, T., Barat, J., Umkm, K., & Kelontong, T. Abstrak. 2018: 1(2): 22–30.
Urmila Dewi, M. H., Trunajaya, I. G., Kesumajaya, I. W. W., & Adigorim, I. M. Penerapan Digital Marketing dalam Mendukung Kegiatan Pemasaran Pelaku UKM di Kabupaten Klungkung. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat. 2018: 8(2): 19. https://doi.org/10.30999/jpkm.v8i2.234
Winedar, M., Mulyaningtyas, A., & Suprijati, J. Digital Marketing Sebagai Pendukung Sociopreneur Umkm Kuliner Di Surabaya. Repository. Unitomo.Ac.Id. 2022: 6: 226–236.
Yuliani, N., & Novita, D. Pemanfaatan Google Bisnisku Sebagai Upaya Meningkatkan Rangking Bisnis Lokal (Studi Kasus : UMKM Gresik, Jawa Timur) Universitas Esa Unggul. Ikraith-Abdimas. 2019: 5(1): 146–157. https://digilib.esaunggul.ac.id/public/UEU-Journal-23413-11_2333.pdf
Kominfo.go.id. Diakses tanggal 9 Oktober 2022.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/jpaiuniska.v10i2.9218
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal Pengabdian Al-Ikhlas Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjary, ISSN : 2461-0992
------------------------------------------------------------------------------------------------
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.