PEMBERDAYAAN PADA KELOMPOK USAHA WARUNG SEJAHTERA MELALUI PELATIHAN DAN PEMBENTUKAN KOPERASI SYARIAH
(1) Magister Manajemen, Universitas YARSI
(2) Fakultas Ekonomi, Universitas YARSI
(3) 
(4) STIE Muhammadiyah Jakarta
(5) Yayasan OASE Anak Bangsa
(*) Corresponding Author
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adhania, L. S. O. (2017). Peningkatan Pendapatan Pelaku Usaha Warung Wedang Kopi Desa Karangsari Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang. Warta Pengabdian, 11(1), 253–262.
Bistiana, M., & Indrarini, R. (2021). Peran BMT Mandiri Artha Syariah Dalam Pemberdayaan UMKM di Kabupaten Bojonegoro Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam, 4(2), 85–97. https://journal.unesa.ac.id/index.php/jei
Dewi, N. K. A. T., Astawa, I. B. M., & Suditha, I. N. (2014). Dampak Minimarket Terhadap Eksistensi Warung Tradisional Di Kota Singaraja. Jurnal Pendidikan Geografi Undikhsa, 2(3), 1–12.
Erawan, M. A. S. P., Zaid, & Mustjari, D. N. (2021). Optimalisasi Undang-Undang Cipta Kerja Pada Koperasi Syariah Dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat. Jurnal Rechtens, 10(1), 59–74. https://journal.unesa.ac.id/index.php/jei
Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi (7th ed.). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Harsoyo, T. D., Setiyati, E. A., & Savero, D. (2016). Analisis Tingkat Sikap Kognitif, Afektif, Konatif Pada Nasabah Perempuan Akan Bank Sampah Malang (BSM). Wahana, 19(2), 26–34.
Hejazziey, D. (2009). Pemberdayaan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Melalui
Jurnal Pengabdian Al-Ikhlas ISSN : 2461-0992
Volume 7 Nomor 2, Desember 2021
Lembaga Keuangan Syariah (LKS) Untuk Mengentaskan Kemiskinan dan Pengurangan Pengangguran. Al-Iqtishad: Jurnal Ilmu Ekonomi Syariah, 1(1), 31–52. https://doi.org/10.15408/aiq.v1i1.2452
Huda, N., Haryanti, S. C., Rini, N., & Rosmelani. (2020). Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Anggota Kelompok Usaha Warung Sejahtera Pada Penerapan Digital Marketing. Jurnal Pengabdian Al-Ikhlas, 6(2), 188–204.
Imron, M., & Wibowo, P. A. (2008). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Keberhasilan Usaha (Studi pada Warung “Nasi Kucing” di Kabupaten Jepara). JURNAL DINAMIKA EKONOMI & BISNIS, 5(2), 111–132.
Mulyaningtyas. (2020). Peran Financial Inclusion Koperasi Syariah Dan Orientasi Kewirausahaan Sebagai Upaya Permbadayaan Umkm Syariah Di Kota Malang Mulyaningtyas. Jurnal Riset Akuntansi & Komputerisasi Akuntansi, 10(2), 111–130.
Najib, M. F., Februadi, A., Kusdibyo, L., Yahya, E. S., Djatnika, T., & Refdinal, W. (2021). Peningkatan Kemandirian Komunitas Lokal Pengrajin Dan Umkm Di Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang Melalui Pengembangan Lembaga Keuangan Koperasi Beserta Standar Layanannya. Jurnal Difusi, 4(1), 36–58.
Ompusunggu, M. P., & Djawahir, A. H. (2014). Gaya Hidup dan Fenomena Perilaku Konsumen pada Warung Kopi di Malang. Jurnal Aplikasi Manajemen, 12(2), 188–196.
Solomon, M. R. (2013). Consumer Behavior Buying, Having, And Being. Pearson.
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/jpaiuniska.v7i2.6256
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal Pengabdian Al-Ikhlas Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjary, ISSN : 2461-0992
------------------------------------------------------------------------------------------------
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.