PEMBELAJARAN MEMBUAT KALIGRAFI MENGGUNAKAN SOFTWARE KELK 2010 PADA ANAK DIDIK ULA DI PESANTREN SALAFIYAH ABNAUL-AMIN BANJARMASIN

Fauzi Yusa Rahman(1*), Indu Indah Purnomo(2), Agus Setiawan(3), Erfan Karyadiputra(4)

(1) Fakultas Teknologi Informasi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin
(2) Fakultas Teknologi Informasi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin
(3) Fakultas Teknologi Informasi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin
(4) Fakultas Teknologi Informasi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin
(*) Corresponding Author

Sari


Pesantren Salafiyah Abnaul-Amin adalah salah satu pesantren salafiyah yang ada di Kalimantan Selatan yang melaksanakan pembelajaran khusus mengarah kepada pelajaran agama islam. Pesantren ini sebagai tempat pendidikan yang memiliki tingkatan ula (setara sekolah dasar) dan tingkatan wustha (setara sekolah menengah pertama). Teknologi merupakan salah satu solusi dari berbagai masalah yang dihadapi dalam pendidikan, banyak kemudahan yang didapatkan dari penggunaan teknologi dan juga kecanggihan, ketepatan serta kecepatan dalam menyampaikan informasi menjadikan teknologi menjadi penting di berbagai bidang termasuk di bidang pendidikan. Pembelajaran berbasis komputer merupakan konsep baru yang sampai saat ini banyak dilaksanakan dalam dunia pendidikan. Pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diajarkan bagaimana cara menggunakan software Kelk 2010 yang digunakan untuk membuat kaligrafi arab digital seperti menggunakan tools yang ada, membuat konten yang akan disajikan secara menarik sehingga peserta didik mudah untuk memahaminya dan dapat diterapkan pada kegiatan pembelajaran.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31602/jpaiuniska.v8i2.5396

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jurnal Pengabdian Al-Ikhlas Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjary, ISSN : 2461-0992

------------------------------------------------------------------------------------------------

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.