LIVING QUR'AN DI TENGAH PANDEMI COVID-19 DALAM PEMBELAJARAN AL-QURAN DARING PERSPEKTIF NEUROSAINS
(1) Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
(2) Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
(*) Corresponding Author
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afria Nursa, R., & Suyadi, S. (2020).
Konsep Akal Bertingkat Al-Farabi
Dalam Teori Neurosains Dan
Relevansinya Dengan Pendidikan
Islam. Tawazun: Jurnal
Pendidikan Islam, 13(1), 1.
https://doi.org/10.32832/tawazun.
v13i1.2757
Awhinarto, S. (2020). Otak Karakter
dalam Pendidikan Islam. 143–
http://library1.nida.ac.th/termpape
r6/sd/2554/19755.pdf
Dwi, B., Amelia, A., Hasanah, U., &
Putra, A. M. (2020). Analisis
Keefektifan Pembelajaran Online
di Masa Pandemi Covid-19.
Jurnal Pendidikan Guru Sekolah
Dasar, 2(1), 3.
Hidayat, B. (2017). Pembelajaran
Alquran pada Anak Usia Dini
Menurut Psikologi Agama dan
Neurosains. Proceedings of The
nd Annual Conference on
Islamic Early Childhood
Education, 2, 60.
Iin Nurbudiyan, Rita Rahmaniati,
Agustinawati Umaternate,
Rabiatul Adawiyah, I. H. (2021).
Ketahanan Keluarga Dalam
Menghadapi Pandemi Covid-19
dan Paska Covid-19 di Kelurahan
Sabaru Kalimantan Tengah.
Jurnal Pengabdian Al-Ikhlas,
(April), 5–24.
Kasfianti Zulhaenah, Y. N. (2021).
Pendampingan dan Peningkatan
Kecakapan Guru Dalam Inovasi
Pembelajaran Daring di Tengah
Pandemi Covid-19. Jurnal
Pengabdian Al-Ikhlas, 6, 5–24.
Kurniasari, A. dkk. (2020). Analisis
Efektivitas Pelaksanaan Belajar
Dari Rumah (Bdr) Selama
Pandemi Covid-19. Jurnal Review
Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian
Pendidikan Dan Hasil Penelitian,
(3), 1–8.
Margono, B. S. (2018). Integrasi
Neurosains dalam Kurikulum
Memperkuat Pendidikan Karakter
Siswa Sekolah Dasar. Penguatan
Pendidikan Karakter Pada Siswa
Dalam Menghadapi Tantangan
Global, 0291, 223–230.
Of, D., & Education, C. (2020).
Pengembangan pendidikan
karakter melalui pendekatan
behaviorisme berbasis neurosains
di sd muhammadiyah purbayan.
, 38–53.
Rivalina, R. (2020). PENDEKATAN
NEUROSAINS Neuroscience
Approaches Improving High
Order Thinking Skills of Basic.
(01), 83–109.
Rofdli, M. F. (2020). Tafsir Verses
Neurosains ( The ‘ Aql in the Qur
’ an and its Relevance to the
Development of Critical Thinking
in Islamic Education ). 5(1), 138–
https://doi.org/10.32505/tibyan.
Saifurrahman. (2019). Desain
Pembelajaran Keagamaan Islam
Berbasis Neurosains. Al-Murabbi,
(1), 55–73.
Wathon, A. (2016). Neurosains dalam
pendidikan. JURNAL LENTERA:
Kajian Keagamaan, Keilmuan
Dan Teknologi, 14(1), 284–294.
https://www.neliti.com/publicatio
ns/177272/neurosains-dalampendidikan
Wijaya Hengki. (2018). Pendidikan
Neurosains Dan Implikasinya
Dalam Pendidikan Masa Kini.
Pendidikan Dasar, 2(March), 1–
Wulandari, A., & Suyadi, S. (2019).
Pengembangan Emosi Positif
Dalam Pendikan Islam Perspektif
Neurosains. Tadrib: Jurnal
Pendidikan Agama Islam, 5(1),
–67.
https://doi.org/10.19109/tadrib.v5i
3016
DOI: http://dx.doi.org/10.31602/jpaiuniska.v7i1.5345
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal Pengabdian Al-Ikhlas Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjary, ISSN : 2461-0992
------------------------------------------------------------------------------------------------
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.