KAMERA KEAMANAN ONLINE BERBASIS JARINGAN TERPUSAT DI KOMPLEK GRAND PURNAMA 2 KAB. BARITO KUALA

Andie Andie(1*), Hasanuddin Hasanuddin(2), Jauhari Maulani(3)

(1) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin
(2) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin
(3) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin
(*) Corresponding Author

Sari


Kamera Keamanan merupakan benda yang sangat vital dalam menjaga keamanan suatu wilayah, bisa dikatakan semua rumah seharusnya wajib memiliki CCTV. Diluar negeri khususnya di Korea Selatan bahkan semua mobil wajib memiliki kamera CCTV atau biasa disebut dengan dashcam. Hal tersebut tentu saja menyadarkan kita betapa pentingnya CCTV harus kita miliki. Di Komplek Grand Purnama 2 Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala belakangan ini sangat sering terjadi pencurian, hal tersebut dikarenakan banyaknya orang luar komplek baik yang memancing ikan, maupun yang sekedar berjualan keliling komplek. Semua hal itu tidak terpantau oleh bagian keamanan komplek. Oleh karena itu kami berniat ingin mengedukasi masyarakat tentang betapa pentingnya mempunyai CCTV di setiap rumah, bukan hanya sekedar CCTV, tetapi CCTV yang bisa di pantau secara online, dimana saja dan kapan saja. Kami juga akan memasangkan 4 titik CCTV di komplek tersebut dan juga agar semua warga bisa mengakses dengan menggunakan aplikasi khusus.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


A. Hilal and S. Manan, "Pemanfaatan Motor Servo Sebagai Penggerak Cctv Untuk Melihat Alat-Alat Monitor Dan Kondisi Pasien Di Ruang Icu," Gema Teknologi, vol. 2, no. 17, 2015.

R. R. K. Jaya, S. Sutedjo and R. P. Eviningsih, "Pemanfaatan Panel Surya Hybrid Untuk Beban CCTV Outdoor Berbasis Kontrol Fuzzy Logic," INOVTEK-Seri Elektro, vol. 2, no. 3, pp. 52-61, 2021.




DOI: http://dx.doi.org/10.31602/jpaiuniska.v10i1.12417

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jurnal Pengabdian Al-Ikhlas Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjary, ISSN : 2461-0992

------------------------------------------------------------------------------------------------

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.