PERANCANGAN APLIKASI INVENTORY BARANG MATERIALS DAN PRODUCT

Gita Ayu Syafarina(1*)

(1) 
(*) Corresponding Author

Sari


Sistem informasi merupakan hal yang penting dalam suatu organisasi atau perusahaan. Dengan adanya sistem informasi, organisasi atau perusahaan dapat tenjamin kualitas informasi yang disajikan dan dapat mengambil keputusan berdasarkan informasi tersebut.
Amanta Mitra Mandiri (AMM) adalah salah satu perusahaan layanan telekomunikasi terbesar didunia. Amanta Mitra Mandiri (AMM) dibentuk dan untuk merealisasikan pengoperasian layanan 2G dan 3G di Indonesia di bawah bendera 3. mempunyai dua produk, yaitu produk yang dijual dan produk yang tidak dijual. Produk yang dijual seperti kartu perdana dan voucher, sedangkan produk yang tidak dijual, yakni bahan-bahan promosi atau biasa disebut Material () mempunyai bentuk-bentuk yang beragam.
Dengan semakin bertambahnya jumlah barang dagangan muncul permasalahan yaitu kesulitan untuk mendapatkan informasi Inventory barang yang cepat, tepat dan akurat. Melihat dari permasalan yang dihadapi, Penulis mencoba membuat suatu sistem Inventory barang yang pengolahannya sudah komputerisasi. Dengan adanya sistem informasi yang terkomputerisasi ini diharapkan perusahaan tersebut bisa bersaing dengan perusahaan yang lain dalam meningkatkan kualitas pelayanannya.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31602/tji.v7i1.609

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


© 2019 Technologia   p-ISSN: 2086-6917    e-ISSN: 2656-8047

-------------------------------------------------------------------------------------------

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.